Sukses


Rio de Janeiro Punya 4 Klub Besar, Pelatih Bali United Fanatik Terhadap Flamengo

Bola.com, Jakarta - Sebagai seorang insan sepak bola, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, juga memiliki idola dan klub kebanggaan sejak masih kecil. Lahir dan besar di Rio de Janeiro yang memiliki empat klub sepak bola besar, pelatih yang karib disapa Teco itu terbilang fanatik terhadap satu klub yang didukungnya sejak dulu.

Klub tanah kelahiran yang disukai Teco adalah Flamengo, tim yang baru saja menjuarai kompetisi Brasil pada 2019. Dalam beberapa kesempatan ketika jurnalis Bola.com bertemu dengan Teco, ketika masih menangani Persija Jakarta pada 2018, responsnya sangat antusias ketika melihat logo Flamengo ada di jersey yang dikenakan oleh penulis.

Stefano Cugurra memang beberapa kali mengungkapkan kecintaannya kepada Flamengo. Jempol tangannya selalu muncul ketika melihat jurnalis Bola.com mengenakan jersey klub asal Rio de Janeiro itu.

Stefano Cugurra Teco kini menangani Bali United yang dibawanya juara Liga 1 2019, tepat bersamaan dengan keberhasilan Flamengo menjadi juara pada tahun yang sama. Selain itu, Bali United dan Flamengo memiliki warna kebesaran yang sama, yaitu merah dan hitam.

Kini Stefano Cugurra Teco, melalui situs resmi Bali United, mengungkapkan betapa fanatik dirinya terhadap Flamengo. Meski ada tiga klub lain di Rio de Janeiro, baginya Flamengo adalah yang terbaik.

"Saya suka tim Flamengo sejak kecil karena ada satu pemain yang saya sukai, yaitu Zico. Kalau era Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 itu ada dua penyerang yang saya idolakan, yaitu Romario dan Bebeto," ujar Teco.

"Saya pikir suporter Flamengo memang sangat fanatik. Kalau di Rio de Janeiro, ada empat tim besar yang terkenal, yaitu Flamengo, Vasco da Gama, Fluminense, dan Botafogo. Keempat tim ini jika ingin bertanding, stadionnya selalu penuh. Flamengo juga juara Liga Seri A Brasil dan Copa Libertadores pada 2019," lanjut pelatih Bali United itu.

2 dari 3 halaman

Harapan untuk Liga 1

Stefano Cugurra Teco juga mengungkapkan responsnya terhadap hasil rapat Exco PSSI yang digelar pada Rabu (20/1/2021), di mana federasi menyatakan Liga 1 2020 resmi dibatalkan dan tidak dilanjutkan.

Coach Teco pun mengomentari situasi sepak bola yang belum ada kepastian mengenai pelaksanaan kompetisi musim 2021 di Indonesia.

"Semoga Liga 1 tahun ini bisa segera terlaksana. Kasian tim dan pemain karena sudah hampir satu tahun tanpa kompetisi. Makin cepat terlaksana, makin baik untuk kita memiliki kualitas sepak bola di Indonesia. Tetap protokol kesehatannya diperhatikan juga," ujar Teco.

Teco dan jajaran tim pelatih Bali United hingga saat ini masih memberikan program latihan secara online kepada seluruh pemain Serdadu Tridatu. Harapan dan kejelasan kompetisi masih dinantikan demi merealisasikan program latihan yang telah disiapkan untuk Fadil Sausu dkk.

Sumber: Bali United

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer