Sukses


Gabung Klub Korea Selatan, Shin Tae-yong Puji Habis Kualitas Asnawi Mangkualam

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam segera berkarier di Korea Selatan. Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan bakal bergabung dengan Ansan Greeners.

Ansan Greeners merupakan kontestan K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan yang mengakhiri musim lalu di peringkat ke-7 dari 10 klub.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan peran penting dalam kemungkinan kepindahan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners.

Shin Tae-yong menjadi pihak yang merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners. Bek sayap PSM Makassar itu digambarkan sebagai pemain muda yang sangat menjanjikan.

"Sebagai seorang bek, Asnawi Mangkualam adalah pemain dengan tekad dan semangat yang besar dan ini akan bekerja baik untuknya di Korea Selatan," ujar Shin Tae-yong dinukil dari media Korea Selatan, KBS.

"Sebagai pemain yang menjanjikan di Timnas Indonesia level usia, ia saat ini aktif di timnas U-23 dan senior. Dia bertugas menjaga bek sayap kanan," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Asnawi Mangkualam

Shin Tae-yong memuji Asnawi Mangkualam sebagai pemain pintar. Bek PSM Makassar itu disebutkan kokoh dalam bertahan berkat memanfaatkan postur tubuhnya.

"Dia bertahan dengan sangat baik dengan cara mengandalkan tubuhnya sehingga lawan kerap kesulitan melewatinya," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong baru beberapa kali melatih Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia U-22 dan senior. Dalam waktu singkat, ia mampu mencium potensi besar dari mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

 

Sumber: KBS

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer