Sukses


Rudy Eka Priyambada Ingin Boyong Timnas Indonesia Putri ke Pati

Bola.com, Pati - Timnas Indonesia Putri siap memasuki babak baru setelah adanya pelatih anyar, Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka menyarankan PSSI untuk memboyong skuad Srikandi Indonesia ke Pati untuk menjalani pemusatan latihan.

"Saya akan menawarkan pada PSSI. Kami (Safin Pati Football Academy) sudah memiliki lima lapangan yang representatif. Tiga lapangan rumput alam, satu lapangan sintetis juga satu lapangan pasir pantai," kata Rudy Eka Priyambada, Minggu (24/1/2021).

Ia menambahkan, infrastruktur di Pati  cukup representatif. Selain sarana dan prasarana yang memadai, SPFA juga dilengkapi hotel berbintang atau mes yang menjadi tempat menginap timnas wanita.

"Pati sudah menjadi kawasan berkembang yang kondusif untuk pembentukan tim. Kemudian dapat dikatakan jauh dari tempat seperti klub malam yang dapat mengganggu fokus pemain. Ini tentu bagus untuk pemain," katanya.

Pati memiliki kompleks latihan dengan standar internasional milik Safin Pati Football Academy (SPFA). Rudy Eka Priyambada juga bekerja di tempat tersebut sebagai CEO. Kondisi yang tentu menguntungkan bagi skuad Timnas Indonesia Putri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menyusun Program

Rudy Eka Priyambada bersama Timnas Indonesia Putri memiliki sejumlah agenda di level internasional, di antaranya kualifikasi AFC Womens Asian Cup 2021 yang berlangsung 13-25 September 2021 dan SEA Games 2021 pada 15 November-1 Desember 2021.

"Saya bersyukur diberi kepercayaan ini. Program kerja pertama ada beberapa tahap. Dimulai dengan perekrutan staf, pemain, hingga uji coba dan pemusatan latihan (TC) jangka panjang," tuturnya.

"Bagi saya, membela bangsa adalah wajib hukumnya. Ini juga impian semua pelatih. Saya pribadi juga tertantang untuk menciptakan sejarah bersama tim sepak bola wanita," jelas Rudy Eka.

Video Populer

Foto Populer