Sukses


Penyerang Muda Arema Bawa Target Tinggi Setelah Ikuti TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Malang - Skuad Timnas Indonesia U-19 sudah pulang dari pemusatan latihan di Spanyol pertengahan Januari lalu. Satu pemain Arema FC, Titan Agung Fawwazi juga terlihat sudah berada di Kabupaten Malang beberapa hari ini.

Saat kembali dari Spanyol, dia lebih dulu menjalani karantina lima hari di Jakarta dan melakukan dua kali swab test. Setelah hasilnya negatif, dia baru pulang ke Malang.

“Banyak ilmu yang saya dapatkan dari pemusatan latihan di Spanyol. Di sana sedang musim dingin, jadi latihan dengan suhu 2-3 derajat. Programnya lebih pada pemantapan taktik. Ada dua kali internal game juga,” jelas mantan pemain Bhayangkara FC U-18 ini.

Ketika kembali ke Malang, sisi positif lainnya kepercayaan diri Titan terangkat. Pemain berusia 19 tahun ini juga punya target dapat kesempatan main di Arema lebih banyak.

Sejak promosi ke tim senior musim lalu, dia baru menjalani debut di Liga 1 2020. Itupun dia turun hanya dalam 16 menit. Sayangnya, musim 2021 masih belum jelas kapan kompetisi akan dimulai lagi.

“Target saya sekarang dapat menit bermian lebih banyak di Arema. Target untuk ikut di Piala Dunia U-20 sudah batal,” lanjutnya.

Semula, Titan punya target membela Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 yang harusnya digelar tahun ini. Namun FIFA menunda event itu karena pandemi virus corona.

Indonesia tetap ditunjuk sebagai tuan rumah tapi pada tahun 2023. Usia Titan sudah melewati 20 tahun dan tak bisa tampil di Timnas Indonesia U-19 atau U-20.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pesan Shin Tae-yong Setelah Tinggalkan Spanyol

Skuad Timnas Indonesia U-19 dapat pesan dari pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat meninggalkan Spanyol.

Agar pemusatan latihan itu tidak sia-sia hasilnya, Shin meminta pemain mempertahankan ritme latihan sekaligus kebiasaan yang saat ini ada di lingkungan timnas.

Titan mengakui jika pesan itu diberikan demi pemain timnas U-19 tetap bisa mendapatkan kondisi yang bagus setelah dari Spanyol.

“Pesannya, kebiasaan yang ada di timnas harus dilanjutkan. Mulai jam latihan, makanan sampai waktu istirahat harus benar-benar dijaga,” jelasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer