Sukses


Cerita Evan Dimas: Secuil Kekecewaan di SEA Games 2019 dan Mimpi yang Masih Dikejar

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas Darmono kini hidup dalam impian masa kecilnya sebagai pemain sepak bola yang memperkuat Timnas Indonesia. Namun, masih ada impian-impian yang ingin dicapai dalam hidupnya, termasuk mengobati rasa kecewa karena kegagalan di SEA Games 2019.

Sebagai pesepak bola, yang memulai kehidupan dengan serbasulit hingga membutuhkan perjuangan panjang hingga akhirnya bisa menjadi andalan, baik di klub maupun Timnas Indonesia, Evan Dimas tentu punya mimpi-mimpi dalam kehidupannya.

Satu mimpi sudah berhasil diraihnya, yaitu memperkuat Timnas Indonesia, seperti halnya pemain-pemain yang dulu disaksikannya melalui layar kaca televisi, termasuk Ahmad Bustomi. Bahkan mimpi menjadi pemain Timnas Indonesia itu benar-benar terwujud dengan luar biasa.

Evan Dimas menjadi juara di level Timnas Indonesia U-19 pada 2013 dan mendapatkan debutnya bersama Timnas senior satu tahun kemudian ketika Tim Garuda berlaga di Piala AFF 2014.

Namun, kekecewaan juga dirasakannya ketika gagal membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai SEA Games 2019. Timnas Indonesia U-22 hanya meraih medali perak, di mana Evan Dimas mengalami cedera pada pertandingan final dan tidak bisa melanjutkan penampilannya dan tampak kecewa.

Evan Dimas gagal melanjutkan pertandingan karena cedera akibat tekel horor yang dilepaskan oleh seorang pemain Vietnam. Bahkan pemain tersebut tak lepas dari serangan warganet Indonesia yang geram dengan aksinya terhadap Evan Dimas.

"Kecewa tentu ada, tapi saya tidak kecewa terhadap pemain Vietnam itu. Saya kecewa karena tidak bisa melanjutkan pertandingan, karena itu momen yang sulit saya dapatkan. Pertandingan final SEA Games, dan saya sedih tidak bisa melanjutkan pertandingan," ungkapnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengejar Mimpi: Timnas Indonesia Juara dan Orang Tua Naik Haji

Kini Evan Dimas sudah melupakan sedikit rasa kecewa yang dialaminya pada akhir 2019 itu. Evan Dimas fokus untuk mengejar mimpi-mimpinya yang lain dalam kehidupan ini.

Bicara soal mimpi di lapangan hijau, Evan Dimas masih berharap bisa memberikan sebuah trofi juara untuk Timnas Indonesia. Jika ia pernah memberikannya bersama Timnas Indonesia U-19, kini ia ingin memberikannya bersama tim senior.

Selain itu, ia juga berharap bisa segera memberangkatkan orang tuanya untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Cita-cita saya sekarang ini adalah menjadi juara bersama Timnas Indonesia senior. Kalau dalam hidup ini, saya ingin memberangkatkan orang tua saya ke Tanah Suci," ungkap Evan Dimas.

"Sudah saya daftarkan, dan kalau akhirnya bisa berangkat, saya pasti sangat lega," lanjutnya.

Sumber: Youtube Marc Klok

 

Video Populer

Foto Populer