Sukses


Asnawi Mangkualam Rela Gajinya Dipotong di Korea Selatan, Terima Kontrak Lebih Rendah ketimbang di PSM

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam diklaim rela gajinya dipotong untuk bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Bek berusia 21 tahun itu dikabarkan akan meneken kontrak selama setahun plus opsi perpanjangan semusim.

Anggota Timnas Indonesia U-22 itu juga disebutkan bakal mendapatkan nilai kontrak lebih rendah ketimbang yang diterimanya di PSM Makassar.

"Asnawi Mangkualam menerima gaji miliaran di negaranya. Tapi, ia bersedia memotong gajinya untuk bermain di sini," ujar petinggi Ansan Greeners, Joo Chan-yong, dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Naver, Senin (25/1/2021).

Joo Chan-yong mengatakan Ansan Greeners tidak mampu memberikan gaji yang tinggi kepada Asnawi Mangkualam, namun tak menjelaskan penyebabnya.

"Kondisi di sini dan tim kami tidak bisa memberikan banyak uang, tapi Asnawi Mangkualam punya keinginan kuat untuk bermain di Korea Selatan. Dia datang ke sini dengan mimpi besarnya," imbuh Joo Chan-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perekrutan Asnawi Mangkualam

Ansan Greeners merekrut Asnawi Mangkualam untuk slot pemain Asia Tenggara di K League 2 musim depan. Joo Chan-yong menuturkan, pihaknya belum pernah mengamati penampilan sang pemain secara langsung.

Namun, berkat rekomendasi dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Ansan Greeners percaya dengan kemampuan Asnawi Mangkualam. Eks pemain Persiba Balikpapan ini didatangkan murni karena kebutuhan tim.

"Kami memang mencari pemain di posisi yang sama dengan Asnawi Mangkualam sebab kami kehilangan pemain di pos itu. Memang benar, kami masih harus melihat kemampuan Asnawi Mangkualam secara langsung saat latihan nanti," jelas Joo Chan-yong.

 

Sumber: Naver

Video Populer

Foto Populer