Sukses


PSSI Undur Kongres Tahunan hingga Habis Lebaran, Digelar Tatap Muka

Bola.com, Jakarta - PSSI menjadwalkan kongres tahunan setelah lebaran. Pertemuan itu direncanakan akan berlangsung secara langsung alias tatap muka.

Keputusan untuk menggelar kongres tahunan itu berangkat dari hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (27/1/2021) di Kantor PSSI, Jakarta.

PSSI bakal mengadakan kongres tahunan pada 29 Mei 2021. Lokasi pertemuan masih belum ditentukan, namun kemungkinan di Jakarta atau Bodetabek.

"Keputusan rapat Exco yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka setelah Hari Raya Idulfitri pada 29 Mei 2021," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

"Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi COVID-19 telah mereda, proses vaksinasi telah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sudah tidak ada," jelas Iriawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mundur dari Jadwal Semula

Kongres tahunan itu mundur dari jadwal sebelumnya. Awalnya, PSSI berniat untuk melangsungkan pertemuan itu pada 26-28 Februari 2021.

PSSI lewat lamannya menjelaskan alasan kongres diundur karena 'tidak mau melanggar statuta jika kongres tidak dapat berlangsung tepat waktu'.

PSSI mengklaim, dalam statuta, pihaknya harus menjamin kepastian kongres dua bulan sebelum digelar. Selain itu, undangan mesti disebarkan sejak sebulan sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer