Sukses


Ansan Greeners FC Bantah Merekrut Ansawi Mangkualam untuk Kepentingan Bisnis

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, menyebut perekrutan Asnawi Mangkualam Bahar yang dilakukan pihaknya bukan karena kepentingan bisnis atau pemasaran. Asnawi didatangkan dari PSM Makassar karena kebutuhan tim untuk memperkuat posisi bek kanan.

Dalam sepekan terakhir, kabar perekrutan Ansnawi Mangkualam Bahar yang dilakukan Ansan Greeners FC ramai diperbincangkan publik Indonesia. Maklum, Asnawi akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bakal bermain di K-League.

Meskipun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari PSM Makassar terkait perekrutan Ansawi yang dilakukan Ansan Greeners FC. Namun, pengumuman yang dilakukan cukup mengangkat pamor klub kasta kedua Korea Selatan itu.

"Saya telah melihat beberapa kali pernampilannya melalui video. Asnawi bukanlah pemain yang kami rekrut untuk tujuan pemasaran bisnis," kata Kim Gil-sik seperti dikutip MBC Sport Plus, Jumat (29/1/2021).

"Perekrutannya diputuskan karena dia bisa menjadi pemain yang diperlukan tim. Saya juga berharap dia bisa bersaing dengan pemain asing lainnya pada musim 2021," tegas Kim Gil-sik.

Peresmian Asnawi Mangkualam Bahar kabarnya akan dilakukan Ansan Greeners FC pada Februari 2021. Sang pemain akan terlebih dahulu menjalani masa karantina selama 14 hari begitu tiba di Korea Selatan sebelum berlatih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Potong Gaji?

Asnawi Mangkualam Bahar kabarnya bakal menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan bersama Ansan Greeners FC. Pemain berusia 21 tahun itu diklaim rela menerima bayaran lebih rendah dari yang diterimanya bersama PSM Makassar.

"Asnawi Mangkualam menerima gaji miliaran di negaranya. Tapi, ia bersedia memotong gajinya untuk bermain di sini," ujar petinggi Ansan Greeners, Joo Chan-yong, dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Naver, Senin (25/1/2021).

Joo Chan-yong mengatakan Ansan Greeners tidak mampu memberikan gaji yang tinggi kepada Asnawi Mangkualam, namun tak menjelaskan penyebabnya.

"Kondisi di sini dan tim kami tidak bisa memberikan banyak uang, tapi Asnawi Mangkualam punya keinginan kuat untuk bermain di Korea Selatan. Dia datang ke sini dengan mimpi besarnya," imbuh Joo Chan-yong.

Video Populer

Foto Populer