Sukses


David da Silva Sesumbar Bisa Bikin Duet Sempurna Bareng Makan Konate di Terengganu FC

Bola.com, Terengganu - Penyerang Terengganu FC, David da Silva, antusias menyambut kehadiran Makan Konate. Bermodal sudah saling kenal selama membela Persebaya Surabaya, David da Silva yakin dirinya dan Makan Konate akan menjadi duet yang sempurna.

David da Silva dan Makan Konate sama-sama membela Persebaya Surabaya pada Shopee Liga 1 2020. David da Silva ketika itu pernah mencetak gol yang dikreasikan dari hasil assist Makan Konate.

Kini, keduanya memutuskan melanjutkan karier di Terengganu FC karena ketidakpastian nasib kompetisi Indonesia. David da Silva senang berduet dengan Makan Konate karena merupakan tipikal gelandang kreatif yang andal dalam memberikan umpan hingga mencetak gol.

"Saya sudah mengenal Makan Konate sejak 2018. Ketika di Persebaya, walau hanya satu musim bersama, dia adalah seorang pemain tengah yang hebat dan juga punya kemampuan untuk mencetak gol," kata David da Silva seperti dikutip Harian Metro, Sabtu (30/1/2021).

"Ketika mendengar TFC berminat mendatangkan kami berdua, saya sangat senang karena dapat kembali bersama seperti ketika memperkuat Persebaya. Konate adalah pemain yang kreatif dan tenang. Dia akan menguatkan lini tengah kami," tegas pemain asal Brasil itu.

Berbeda dengan David da Silva, Makan Konate tak memerlukan adaptasi lagi dengan atmosfer sepak bola Malaysia. Pada 2016-2017, pemain asal Mali itu pernah memperkuat T-Team dan tampil sebanyak 21 kali serta mencetak enam gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Adaptasi

Bermain di Malaysia merupakan pengalaman perdana buat David da Silva. Dia mengaku membutuhkan waktu adaptasi.

Selain itu, David da Silva mematok target untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Pemain berusia 31 tahun itu juga ingin membantu timnya meraih kemenangan sebanyak mungkin.

"Saat ini, saya fokus mempercepat adaptasi dengan rekan satu tim. Selain mencetak gol sebanyak mungkin, target utama saya adalah membantu tim untuk memenangi pertandingan. Apalagi TFC akan menghadapi lawan yang kuat di Piala AFC," tegas David da Silva.

Video Populer

Foto Populer