Sukses


Iwan Bule Klaim PSSI Sudah Berusaha Maksimal Mengejar Izin untuk Menggelar Liga 1

Bola.com, Jakarta - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan pihaknya sudah melakukan segala upaya yang bisa dilakukan oleh federasi sepak bola Indonesia itu untuk bisa menggulirkan kompetisi, terutama dalam hal mengejar izin penyelenggaraan pertandingan dari kepolisian.

Menurut catatan, PSSI sudah tiga kali gagal memutar kompetisi, tepatnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, sejak menghentikan kompetisi sepak bola Indonesia itu pada Maret 2020. Semua itu tidak lepas dari kesulitan PSSI mendapatkan izin menggelar pertandingan dari pihak kepolisian.

Akhirnya, PSSI memutuskan untuk membatalkan kompetisi musim 2020 dan fokus mempersiapkan musim 2021. Namun, hingga detik ini, izin keramaian untuk menggelar kompetisi musim 2021 pun belum ada perkembangan. Mochamad Iriawan menegaskan pihaknya terus berusaha agar izin tersebut bisa segera diberikan oleh kepolisian.

"Seperti yang kita ketahui bersama, pihak kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang karib disapa Iwan Bule.

"Berbagai daya dan usaha sudah dilakukan oleh PSSI agar izin tersebut bisa dikeluarkan, mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan masih banyak yang lainnya," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Dampak Tanpa Kompetisi

Tanpa ada kompetisi sepak bola di Indonesia, berbagai program termasuk Timnas Indonesia akan terganggu menurut Iwan Bule. Kondisi ini membuat Timnas Indonesia akan kesulitan untuk mencari pemain yang sedang dalam performa terbaik.

Apalagi sepak bola Indonesia akan tertinggal. Kompetisi domestik di negara-negara lain tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian permasalahan ekonomi. Tidak ada kompetisi membuat seluruh stakeholder sepak bola di Tanah Air jadi tidak memiliki pemasukan.

"Seperti kita ketahui bersama, tidak ada liga tentu menghambat perkembangan pemain untuk Timnas Indonesia dan juga perekonomian," tegas Iwan Bule.

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer