Sukses


PSSI Tidak Boleh Menyerah Kejar Izin Menggelar Liga 1 2021

Bola.com, Surabaya - PSSI diharapkan segera mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar Liga 1 2021. Hal tersebut diungkapkan Arif Satria, mantan pemain Persela Lamongan yang pada musim 2020 membela Persebaya Surabaya.

PSSI memang terkendala perizinan menggelar kompetisi Liga 1 sejak Oktober 2020, di mana ketika itu lanjutan kompetisi musim 2020 hendak digelar. Pandemi COVID-19 di Tanah Air yang belum mereda menjadi satu dari pertimbangan kepolisian.

Sudah terlalu lama tidak beraktivitas sebagai pesepak bola, Arif Satria pun berharap PSSI bisa mendapatkan segera izin menggelar kompetisi.

"Harapannya bisa secepatnya mendapatkan izin dari kepolisian, agar bisa lebih cepat liga bergulir," ujar Arif Satria kepada Bola.net.

Arif pun berharap PSSI tidak menyerah untuk bisa mendapatkannya demi masa depan sepak bola Indonesia. "Satu hal yang menjadi masalah sekarang itu soal izin," lanjut mantan pemain Persela Lamongan itu.

Video

2 dari 2 halaman

Dampak Besar

Menurut Arif Satria, jika kompetisi tidak kunjung digulirkan oleh PSSI, dampaknya akan sangat besar bagi para pemain. Satu yang menjadi masalah besar, sudah hampir satu tahun kompetisi tidak berjalan.

"Keuangan enggak stabil sudah pasti," ujar Arif.

Selain itu, feeling yang biasa dijalani dalam pertandingan juga bisa menghilang. Namun, ia mengaku tidak terlalu mengkhawatirkannya karena selalu menjaga kondisinya dengan baik.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Asad Arifin, published 30/1/2021)

Video Populer

Foto Populer