Sukses


Gila, Koleksi Jersey Manchester United Rian d'Masiv Ada yang Tembus Rp500 Juta!

Bola.com, Jakarta - Mencintai klub kesayangan bisa dilakukan dengan banyak cara yang terkadang di luar nalar. Rian Ekky Pradipta, vokalis d'Masiv yang punya hobi mengoleksi jersey Manchester United punya kaus bekas pakai Ryan Giggs yang harganya kini menyentuh Rp500 juta.

Rian d'Masiv memang dikenal sebagai pencinta sepak bola. Selain mendukung Manchester United, ia juga seringkali memerlihatkan kecintaannya terhadap Persija Jakarta.

Sebagai fan Manchester United, tentu tak mudah buat Rian sekalipun untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Oleh karenanya, mengoleksi jersey langka menjadi pilihan penandung Cinta Ini Membunuhku itu sebagai cara mendukung tim kesayangannya.

Sama halnya ketika hendak menemui langsung figur yang diidolainya, Rian mengaku melakukan segala upaya agar keinginannya terwujud. Satu di antara momen terbaiknya adalah saat bertemu Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya sudah bertemu Ole 10 kali. Banyak orang bilang kalau saya bisa menemuinya karena punya privilage, padahal butuh usaha ekstra. Saya harus tunggu dia berhari-hari," kata Rian disadur dari channel YouTube Helmy Yahya Bicara.

"Mungkin dia ngeh dengan saya karena sering ketemu, dan juga saya pernah kasih dia album d'Masiv," katanya lagi mengenang pertemuannya dengan pelatih yang terakhir kali membela Manchester United sebagai pemain pada laga kontra RCD Espanyol itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Koleksi Jersey

Fanatisme Rian d'Masiv terhadap Manchester United dalam mengoleksi jersey tak perlu diragukan. Saat disambangi Helmy Yahya, ia memamerkan lusinan jersey original yang tak jarang merupakan matchworn (bekas dipakai langsung).

Rian menjelaskan beberapa koleksinya, mulai dari yang replika, player issue, sampai yang pernah dipakai langsung oleh pemain Manchester United. Harganya pun beragam, mulai dari Rp25 juta sampai yang termahal mencapai Rp500 juta.

Jersey matchworn tandang Manchester United milik Eric Cantona bahkan melebihi Rp500 juta. "Ini lebih (dari Rp500 juta). Karena jersey ini paling banyak dicari oleh orang-orang."

Menurutnya, mahalnya harga jersey koleksinya disebabkan oleh banyak alasan. Sulitnya mendapatkan item tertentu jadi faktor utama. Terlebih ketika jersey tersebut memiliki cerita.

Jersey Manchester United 'taplak meja' yang sempat diolok-olok misalnya, kini menjadi satu di antara yang paling dicari karena itu adalah musim terakhir Sir Alex Ferguson menangani Setan Merah.

"Sekalipun jersey replika, kalau sudah ada tanda tangannya ya pasti harganya naik," kata Rian menjelaskan alasan lainnya.

"Dulu saya beli jersey ini (Ryan Giggs) tahun 2010 harganya masih 2.000 dolar Amerika Serikat, sekitar Rp200 juta, kalau sekarang, karena matchworn, nilainya jadi naik," ujarnya lagi.

Sumber: YouTube/Helmy Yahya Bicara

Video Populer

Foto Populer