Sukses


Bersama Awkarin dan Sean Gelael, Arthur Irawan Galang Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Bola.com, Sleman - Bek sayap PSS Sleman, Arthur Irawan, ikut menggalang donasi bersama beberapa kerabatnya. Kegiatannya bertajuk Athletes For Good (AFG) yang dilakukan bersama teman-temannya, seperti selebgram Awkarin dan pembalap Sean Gelael.

Aksi sosial yang digalangnya untuk membantu korban bencana alam, seperti banjir di Kalimantan dan Sulawesi. AFG digagas oleh Arthur Irawan bekerja sama dengan Maju Foundation.

"Sudah terkumpul Rp300 juta, semoga dalam beberapa hari ini bisa bertambah lagi. Sebagai atlet dan figur publik, kita melakukan gerakan untuk kebaikan. Proyek untuk kebaikan ini akan terus berlanjut," ungkap Arthur Irawan, Selasa (2/2/2021).

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga sosial Sekolah Relawan. Bentuk donasinya bisa berupa makanan, tenda tempat tinggal sementara, perbaikan fasilitas umum dan rumah warga terdampak.

Adapun gerakan baik ini dikemas dengan cara yang unik. Dari setiap 10 juta dana yang terkumpul, Arthur bersama Sean Gelael dan Awkarin akan melakukan satu repetisi gerakan olahraga. Hal itu akan disiarkan secara langsung melalui Instagram.

"Masing-masing gerakannya berbeda. Misalnya saya sit up, Karin melakukan squad, dan Sean melakukan burpee push-up," ujar Arthur Irawan.

Untuk proyek donasi berikutnya, AFG akan bekerja sama dengan KUY Entertainment bersama Raffi Ahmad, Martin Gading, Sean Gelael dan dua pesepak bola berlabel Timnas Indonesia, yakni Shafira Ika Putri dan Syarian Abimanyu. Fokusnya masih sama, menggalang donasi untuk bencana alam.

Video

2 dari 2 halaman

Terinspirasi Marcus Rashford

Mantan pemain Espanyol tersebut mengungkapkan aksi sosial yang dilakukannya terinspirasi dari striker andalan Manchester United, Marcus Rashford. Arthur Irawan menyebut Rashford secara rutin membantu anak-anak di Inggris untuk mendapatkan makan gratis di sekolah.

Arthur berharap aksi sosial yang ia kerjakan lewat AFG bisa diikuti oleh atlet-atlet lainnya. Baginya berprestasi tidak hanya dilakukan di dalam lapangan saja, tapi juga di luar lapangan dengan membantu mereka yang membutuhkan.

"Kita lakukan aksi untuk kebaikan, membantu yang membutuhkan, tak cuma dari sisi uang tapi juga bisa memberi semangat dan nasehat," jelas Arthur.

Video Populer

Foto Populer