Sukses


Kembangkan Program Pengembangan Usia Muda, PSIS Segera Luncurkan Akademi Klub

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang tak lama lagi mempunyai divisi pengembangan dan pembinaan pemain usia muda. Sebuah akademi di bawah PSIS Development segera diluncurkan, sebagai wadah pembinaan usia muda dari wilayah Semarang dan sekitarnya atau daerah lain.

Adapun pemaparan program dari development PSIS dipimpin oleh direktur akademi PSIS, Muhammad Ridwan, di hadapan para petinggi klub Mahesa Jenar termasuk CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Rabu (3/2/2021).

Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pembentukan PSIS Development telah mencapai tahap akhir. Tidak lama lagi segera diresmikan untuk kemudian merekrut bibit-bibit muda pesepak bola.

"Kami sudah mendengarkan paparan Direktur Akademi. Kami dari jajaran manajemen dan komisaris memberi keleluasaan untuk Direktur Akademi dalam mengelola PSIS Development. Ini beda dengan Elite Pro Academy (EPA)," terang Yoyok Sukawi.

"Segera akan kami launching. Tunggu saja dan buat adik-adik yang masih berstatus sebagai pelajar monggo disiapkan sejak sekarang. Fisiknya, tekniknya, dan lain sebagainya," bebernya.

Selain PSIS Semarang, tim tetangga PSS Sleman lebih dahulu meluncurkan akademinya bulan Januari kemarin. Jejak PSS pun segera diikuti PSIS, dengan memiliki tim muda dengan kelompok usia berjenjang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menjadi Bank Pemain

Sementara itu, Direktur Akademi PSIS, M. Ridwan menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen PSIS yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola PSIS Development.

PSIS Development disebutnya akan menjadi rumah bagi pesepak bola usia muda untuk lebih mengenal dan mendalami sepak bola. Para siswa akan mendapat program latihan baik di dalam lapangan mau pun luar lapangan seperti sesi gym, gizi, motivasi, dan analisa video.

Ridwan menambah, bakat-bakat yang terasah hasil dari PSIS Development disiapkan dan menjadi prioritas untuk mengisi skuad masa depan PSIS. Dalam waktu beberapa tahun ke depan, program tersebut memiliki fungsi sebagai bank pemain bagi PSIS.

"Kami sampaikan program latihan yang nanti disiapkan, filosofi permainan sepak bola yang akan dikembangkan hingga fasilitas apa saja yang dibutuhkan," ujar Ridwan.

"Sambutan manajemen juga baik dan mendukung penuh. Ini modal untuk melangkah. Semoga semuanya lancar dan PSIS Development segera diluncurkan ke publik," jelas mantan pemain Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer