Sukses


Terkait Kabar Izin dari Kepolisian, Pengamat Sepak Bola Ini Sebut Polri Harus Berikan Kepastian soal Penyelenggaraan Liga 1 2021

Bola.com, Jakarta - Pengamat sepak bola tanah air, Kasit Budi Handoyo menyebut kabar baik dari pihak kepolisian yang akan memberikan izin kepada penyelengaraan olahraga termasuk kompetisi sepak bola di Tanah Air. 

Hal di atas pastinya hal yang paling ditunggu stakholder olahraga nasional, utamanya kompetisi sepak bola Indonesia atau Liga 1 yang sudah vakum hampir satu tahun. 

Adalah Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin yang mengatakan kemungkinan izin kompetisi Liga 1 segera keluar. Hal itu diungkapkannya dalam Webinar yang digelar SIWO PWI Pusat, Rabu (3/2/2021).

"Kabar baik jika kepolisian sudah memberikan lampu hijau penyelenggaraan Liga Indonesia," kata Kesit B Handoyo kepada Bola.com.

"Semoga saja Polri segera memberikan kepastian izin bahwa sepak bola atau kegiatan olahraga lainnya di Indonesia bisa menggelar kompetisi, turnamen atau apapun namanya," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kegiatan Olahraga Tak Boleh Redup

Lanjut Kesit, kegiatan pertandingan olahraga Indonesia seperti Liga 1 tidak boleh redup atau bahkan mati hanya karena pandemi masih terjadi. Indonesia harusnya bisa melihat negara-negara lain yang sudah dapat menggelar pertandingan olahraga.

"Terpenting kewaspadaan harus terus diutamakan karena COVID-19 masih mengancam. Cabang-cabang olahraga yang akan melaksanakan pertandingan harus disiplin menerapkan prokes," ujarnya.

"Buat masyarakat penonton juga harus mendukung dengan tidak hadir ke stadion. Cukup menonton dari rumah melalaui televisi. Kalau sampai hadir ke stadion di masa pandemi, polisi pun harus tegas menindak," Kesit Budi Handoyo mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer