Sukses


Shin Tae-yong Boyong 2 Pemain Persib ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kebagian jatah untuk mengirimkan pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Tim berjulukan Pangeran Biru itu mewakilkan Aqil Savik dan Erlangga Setyo.

Baik Aqil Savik dan Erlangga berposisi sebagai kiper. Nama pertama telah mendapatkan kepercayaan menghuni Timnas Indonesia U-22 sejak pemusatan latihan di Jakarta pada Desember 2020.

Adapun, Erlangga naik kasta ke Timnas Indonesia U-22 setelah setahun belakangan dipercayai menjadi penanggung jawab di bawah mistar gawang timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Shin Tae-yong, akan menggelar pemusatan latihan pada 8 Februari 2021 di Jakarta. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan tim menjelang SEA Games pada akhir 2021.

"Sehubungan dengan akan diadakannya SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada 21 November - 2 Desember 2021, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Timnas Indoensia U-22 SEA Games Putra sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut," tulis surat yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman Persib.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Apa Kata Aqil Savik soal Pemanggilan Ini?

Aqil Savik tampak begitu bahagia kembali dipercaya masuk Timnas Indonesia U-22. Dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Senang pastinya kembali mendapatkan kepercayaan menjadi bagian Timnas Indonesia U-22. Selain senang, saya juga semangat dengan pemanggilan ini. Saya harus kerja keras dan maksimalkan kesempatan emas ini," imbuh Aqil Savik.

"Alhamdulillah fisik saya sudah siap karena selalu latihan juga selama ini. Ditambah, ada latihan langsung dengan kiper pelatih Persib, coach Luizinho Passos. Jadi persiapan mental insyallah sudah mantap," terangnya.

Video Populer

Foto Populer