Sukses


Target Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners FC: Bidik Tempat Utama Hingga Jalan Menuju Eropa

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam punya target khusus yang ingin diwujudkannya bersama Ansan Greeners FC. Asnawi mengaku ingin menembus tim reguler dan bermain rutin.

Asnawi Mangkualam bakal menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Ansan Greeners FC. Dalam kesepakatan tersebut, juga tertera klausul tambahan selama setahun jika Ansawi mampu tampil gemilang bersama klub berjulukan Green Wolves itu.

Nantinya, Asnawi akan bermain di tim utama Ansan Greeners. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku, menjadikan Ansan Greeners FC sebagai batu loncatan untuk bisa mewujudkan target dan mimpi yang lebih besar lagi dalam kariernya.

"Rencana saya bergabung Ansan Greeners FC pada tahun ini adalah dengan menjadikannya sebagai batu loncatan. Saya ingin menembus skuad utama," kata Ansawi Mangkualam dalam konferensi pers virtual yang digelar PSSI Pers, Sabtu (6/2/2021).

"Kemudian pada tahun berikutnya saya ingin bermain di K-League 1. Lalu setelah itu mungkin saya bertekad untuk bermain di Eropa," tegas Asnawi.

Peresmian Ansawi Mangkualam sebagai rekrutan anyar Ansan Greeners diyakini akan berlangsung pada pertengahan Februari 2021. Saat ini, Asnawi sedang menyelesaikan masa karantina mandiri selama 14 hari sesuai dengan aturan pemerintah setempat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Posisi Bek Kanan

Asnawi Mangkualam berharap mendapatkan posisi idamannya di Ansan Greeners FC. Seperti diketahui, Ansawi Mangkualam dalam beberapa tahun terakhir bermain sebagai bek kanan.

Meskipun pada awal kariernya, Asnawi bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, Asnawi mengaku siap dimainkan di posisi manapun di Ansan Greeners FC.

"Kalau di suruh memilih, saya ingin bermain di posisi bek kanan. Namun, memang ada opsinya bermain di posisi gelandang bertahan," tegas Asnawi.

Video Populer

Foto Populer