Sukses


Tak Bisa Pulang ke Jepang, Gelandang Muda Arema Fokus dengan Karier di Tim Senior

Bola.com, Malang - Gelandang muda Arema FC keturunan Jepang, Seiya da Cosya hingga saat ini masih berada di Indonesia. Padahal sejak pengujung Oktober lalu, Arema sudah meliburkan sesi latihan.

Sampai saat ini belum ada keputusan resmi kapan mereka akan berlatih kembali. Setelah ditelusuri, ternyata pemain berusia 19 tahun ini tak bisa pulang ke Jepang. Padahal keluarganya masih berada di negeri sakura.

“Saya tidak bisa pulang. Sekarang banyak kasus COVID-19 di Jepang. Sekarang saya ke rumah saudara di Surabaya. November lalu saya cedera di tangan waktu ikut uji coba dengan tim Akademi Arema. Sejak latihan tim senior libur, saya ikut latihan di Akademi Arema. Mungkin seminggu lagi balik ke Malang,” kata pemain yang juga berdarah campuran Portugal dan China ini.

Meski hampir setahun tak bertemu keluarga, Seiya berupaya membesarkan hatinya. Ini dianggapnya jadi pengorbanan demi karir di sepak bola.

Jika pulang ke Jepang, belum tentu dia bisa kembali ke Malang dengan mudah. Apalagi ada kabar kepolisian sudah memberikan lampu hijau sepak bola Indonesia dihidupkan lagi sehingga ia memilih di Malang sambil menunggu Arema FC mengumpulkan pemain.

“Semoga kompetisi segera berjalan lagi, amin,” harapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Arema

Jika sudah ada kejelasan kompetisi, Arema FC bisa saja menggelar persiapan dalam waktu dekat. Seiya sendiri sekarang statusnya masih sebagai pemain magang dari tim Akademi Arema. Namun tim pelatih sudah memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk mengontraknya.

Sehingga musim 2021, dia akan jadi bagian tim senior Singo Edan.

“Sekarang saya masih belum dapat kontrak dari tim senior. Tapi saya sempat dengar pelatih akan berikan rekomendasi kepada manajemen. Semoga saja,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui ada rencana mengontrak 6 pemain dari tim Akademi untuk musim 2021. Seiya masuk di dalamnya.

Itu artinya, pandemi juga membawa berkah karena Arema melakukan penghematan dan mereka selalu dilibatkan dalam latihan bersama tim senior sejak Agustus 2020. Sehingga pontensi para pemain Akademi Arema itu terpantau pelatih tim senior. 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer