Sukses


Gabung Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam Bertekad Ubah Stigma Negatif Pemain Indonesia

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam bertekad untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya selama berada di Ansan Greeners FC. Hal itu dilakukan Asnawi untuk mengubah stigma negatif yang saat ini masih diterima pemain Indonesia.

Asnawi Mangkualam bakal menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Ansan Greeners FC. Selain itu, dalam klausul kontraknya nanti terdapat opsi penambahan selama semusim.

Asnawi menyambut antusias langkah kariernya di Korea Selatan. Apalagi, dia sadar selama ini para pemain Indonesia masih mendapatkan perlakuan tidak baik, yakni dipandang sebelah mata oleh pemain-pemain asing.

"Motivasi saya pasti ada karena ingin berprestasi di sini. Kita juga tidak bisa memungkiri pesepak bola Indonesia memang sangat diremehkan di luar negeri, terutama Asia," kata Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers virtual yang digelar PSSI Pers.

"Apalagi di negara-negara seperti Korea Selatan dan Jepang. Pesepak bola Indonesia di sana kabarnya sangat diremehkan," tegas Asnawi.

Asnawi Mangkualam bakal diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Ansan Greeners FC setelah menyelesaikan masa karantina mandiri. Pemain berusia 21 tahun itu bakal ditempatkan di tim senior Ansan Greeners.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Batu Loncatan

Asnawi Mangkualam menjadikan Ansan Greeners FC sebagai batu loncatan dalam kariernya. Menurut Asnawi, dirinya memiliki mimpi dan target yang lebih besar lagi pada masa depan.

"Rencana saya bergabung dengan Ansan Greeners FC pada tahun ini adalah dengan menjadikannya sebagai batu loncatan. Saya ingin menembus skuad utama," kata Ansawi Mangkualam.

"Kemudian pada tahun berikutnya saya ingin bermain di K-League 1. Lalu setelah itu mungkin saya bertekad untuk bermain di Eropa," tegas Asnawi.

Video Populer

Foto Populer