Sukses


Turun Gaji di Ansan Greeners? Bukan Masalah bagi Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam tidak menampik menerima nilai kontrak yang diterimanya di Ansan Greeners FC lebih rendah dari PSM Makassar. Meski demikian, Asnawi tidak masalah karena enggan melewatkan kesempatan emas bermain di luar negeri.

Asnawi Mangkualam bakal menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Ansan Greeners FC. Terdapat opsi perpanjangan selama semusim jika Asnawi mampu memberikan penampilan gemilang di klub K-League 2 itu.

"Benar sekali. Nilai kontrak saya tidak setinggi yang diterima bersama PSM Makassar. Akan tetapi, itu bukan masalah," kata Asnawi dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan PSSI Pers.

"Saya menilai, kepindahan ini yang lebih penting karena kesempatan datang sekarang. Sejak empat tahun lalu saya sudah menunggu kesempatan ini dan kini sudah didapatkan," tegas Asnawi.

Asnawi Mangkualam bakal mencetak sejarah bersama Ansan Greeners. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi Korea Selatan.

Saat ini, Asnawi Mangkualam sedang menyelesaikan masa karantina mandiri. Setelah itu, Asnawi Mangkualam akan segera resmi menandatangani kontrak dan diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Ansan Greeners.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Terbebani

Tak bisa dimungkiri ada peran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di balik kesuksesan Ansawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners FC. Shin Tae-yong yang merekomendasikan Asnawi ke pelatih Asnan Greeners FC, Kim Gil-sik.

Asnawi mengaku tidak terbebani dengan rekomendasi tersebut. Hal itu justru menjadi motivasi untuk memberikan penampilan terbaik selama berada di Ansan Greeners.

"Kalau masalah beban, tidak ada. Justru itu menjadi motivasi buat saya. Kemudian saya juga tidak ingin mengecewakan apa yang sudah direkomendasikan pelatih Shin Tae-yong ke pelatih Ansan," tegas Ansawi.

Video Populer

Foto Populer