Sukses


Gelandang Asal Brasil Ingin Bertahan di Persela

Bola.com, Lamongan - Ketidakpastian jadwal Liga 1 2021 membuat sejumlah pemain asing dan lokal memilih berkarier di luar negeri. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku buat gelandang Persela Lamongan, Marcus Vinicius Vidal Cunha.

Pemain yang akrab disapa Marquinhos itu mengaku masih terikat kontrak dengan Persela sampai Februari 2021. Dia juga berkeinginan untuk tetap bertahan di klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu pada musim baru.

"Saya masih pemain Persela karena kontrak masih ada sampai Februari. Sebagai profesional saya memilih tetap berada di sini," kata pemain berusia 28 tahun itu.

Masalahnya, Persela dan para klub-klub kontestan Liga 1 belum bisa melangkah karena jadwal Liga 1 2021 belum dirilis oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Kebanyakan klub juga memilih untuk tak tergesa-gesa dalam menyusun skuad untuk musim baru.

"Kalau Persela memang tidak mau, saya mau cari klub lain, tapi saya ingin main di Indonesia. Kalau bisa ya tetap di Persela," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Awali Karier Bersama Badak Lampung

Marquinhos mengawali karier di Indonesia dengan bergabung bersama Badak Lampung pada musim 2019. Saat itu, dia termasuk pemain asing baru lantaran klub tersebut merupakan peralihan nama dari Perseru Serui.

Sayangnya, tak ada prestasi yang berhasil disumbangkannya bersama klub yang identik dengan warna merah itu. Badak Lampung malah terpaksa terdegradasi ke Liga 2 2020 karena hanya finish di peringkat ke-16 klasemen akhir Liga 1 2019.

Marquinhos lantas mendapat kesempatan bergabung dengan Persela setelah dua bulan tak memiliki klub pada awal 2020. Dia menandatangani kontrak pada Maret 2020 dengan menggantikan slot pemain yang ditinggal oleh Jasmin Mecinovic, bek asal Makedonia.

Video Populer

Foto Populer