Sukses


Makan Konate, Terengganu FC, dan 3 Alasan yang Membuatnya Jatuh Hati

Bola.com, Terengganu - Makan Konate kini telah menyandang status sebagai pemain klub Malaysia, Terengganu FC. Konate mengaku sangat gembira bisa gabung ke Terengganu FC karena ada tiga alasan yang membuatnya jatuh cinta di sana.  

Pemain asal Mali itu sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan Terengganu, negara bagian tempat basis Terengganu FC.

Makan Konate tercatat pernah berseragam T-Team, yang juga berbasis di Terengganu, pada musim 2016 dan 2017. T-Team, yang saat itu ditangani oleh pelatih asal Indonesia Rahmad Darmawan, lalu terdegradasi di musim berikutnya.

T-Team lantas diakuisisi oleh Terengganu FC untuk menjadi klub satelit yang berkompetisi di kasta kedua Malaysia Super League hingga sekarang. Namanya juga telah berganti menjadi Terengganu FC II.

Meski merupakan klub yang berbeda, Makan Konate menyebut dirinya senang telah kembali ke Terengganu. Alasan pertama, negara Bagian Terengganu sudah menjadi tempat yang tidak asing buatnya.

“Dari tahun 2016 sampai 2017, saya main dengan T-Team. Waktu itu ada dua tim di Terengganu. Tapi, sekarang sudah jadi satu tim di Terengganu,” kata pemain berusia 29 tahun itu dalam wawancara di kanal YouTube TFC TV.

“Alhamdulillah, saya senang sekali bergabung ke Terengganu FC. Senang sekali kembali di Terengganu juga. Saya senang sekali mendapat tawaran ini,” imbuh Makan Konate.

Alasan lainnya yang membuat Konate senang pindah ke Terengganu FC karena jatuh cinta dengan kotanya. Ia juga jatuh hati terhadap suporternya. 

 “Saya sudah tahu kotanya, saya sudah pernah tinggal di sini juga. Saya bukan orang baru di sini. Saya sudah tahu Terengganu. Saya suka ofisial dan suporter, masih sama. Kotanya juga, saya suka,” ucap pemain kelahiran 10 November 1991 itu.   

2 dari 3 halaman

Fokus ke Masa Depan di Terengganu FC

Makan Konate sebenarnya merupakan pemain yang memiliki karier gemilang bersama beberapa klub Indonesia. Dia tercatat pernah membawa juara Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema FC, hingga teranyar Persebaya Surabaya.

Bersama Persebaya, dia didapuk sebagai kapten musim 2020. Konate lantas mempersembahkan trofi Piala Gubernur Jatim 2020. Sayang, prestasi itu tak berlanjut ke Shopee Liga 1 2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Konate memilih fokus untuk menatap masa depannya bersama Terengganu FC yang bersaing di Malaysia Super League 2021. Tim berjulukan The Turtles itu juga bakal tampil di kasta kedua kompetisi Asia, Piala AFC 2021.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer