Sukses


Makan Konate Tak Sabar Kerja Bareng David da Silva di Terengganu FC

Bola.com, Jakarta - Gelandang Makan Konate mengungkapkan kebahagiaannya kembali bekerja sama dengan striker David da Silva. Keduanya bakal berkontribusi untuk Terengganu FC yang tampil di Malaysia Super League 2021 dan Piala AFC 2021.

Konate dan David sendiri pernah berada satu tim saat berseragam Persebaya Surabaya selama musim 2020. Kolaborasi mereka bahkan membuahkan hasil dengan menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 untuk tim Bajul Ijo.

“Saya sudah pernah main sama David. Saya pernah melawan dia juga. Dia striker berkualitas, sangat bagus dan baik juga. Dia juga sudah padu, dari tahun lalu di pramusim, kami juara di Persebaya,” kata Konate dalam wawancara di kanal YouTube TFC TV.

Makan Konate sebenarnya memiliki banyak perbedaan dengan David. Konate lebih dulu malang melintang di kompetisi Indonesia dengan berseragam PSPS Pekanbaru pada 2012. Berikutnya, Barito Putera, Persib Bandung, Sriwijaya Fc, Arema FC, dan Persebaya.

Sedangkan masih terhitung lama berkarier di Asia Tenggara. Dia tercatat hanya pernah membela Persebaya di dua periode yang berbeda, yakni musim 2018 dan 2019 hingga 2020.

Pertemuan antara David dan Makan Konate terjadi saat keduanya tampil dalam duel Persebaya kontra Sriwijaya FC di Surabaya pada 22 April 2018. Hasilnya imbang 1-1. Mereka kembali berjumpa dalam duel panas Derbi Jatim yang mempertemukan Arema dengan Persebaya.

“Saya tahu David, waktu saya di Arema, David di Persebaya. Saya suka permainan dia. Dia punya kualitas bagus, cepat, dan rajin. Saya suka bermain dengan dia,” imbuh gelandang berpaspor Mali tersebut.

2 dari 3 halaman

Striker Fenomenal

Pujian yang dilontarkan oleh Makan Konate kepada David itu tidak berlebihan. Selama berkarier di Indonesia, David bisa dibilang merupakan striker fenomenal.

Total, David kini sudah menyumbang 39 gol dalam 43 pertandingan selama kompetisi resmi untuk tim asal Kota Pahlawan itu. Dia bahkan pernah tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak tiga kali hattrick di Liga 1 2018.

“InsyaAllah, kami mau memberi kontribusi untuk Terengganu. Saya percaya dengan dia. Saya percaya dengan kalian juga, pemain impor atau lokal. Saya percaya dengan mereka,” tutur Makan Konate.

Kiprah Konate dan David sendiri bakal dimulai pada bulan ini. Malaysia Super League 2021 akan digulirkan lagi pada 28 Februari 2021.   

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer