Sukses


Shin Tae-yong Menitipkan 2 Pesan Kepada Ansawi Mangkualam Selama Berada di Ansan Greeners

Bola.com, Ansan - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kabarnya menitipkan dua pesan penting kepada Asnawi Mangkualam yang akan bermain di Ansan Greeners FC. Hal itu harus dilakukan Asnawi untuk bisa bersaing dan bermain lebih sering di K-League 2.

Dua pesan yang dititipkan Shin Tae-yong adalah Asnawi Mangkualam harus bermain dengan karakter. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga berpesan agar Ansawi lebih meningkatkan kualitas fisiknya.

"Pelatih Shin Tae-yong berpesan selama di Korea Selatan saya harus bermain seperti di Indonesia. Harus dengan karakter saya yang keras dan terus berjuang," kata Asnawi.

"Di Korea Selatan juga dituntut memiliki fisik lebih bagus. Sebab, di sini liganya berlangsung dengan intensitas tinggi," tegas Asnawi.

Saat ini, Asnawi masih dalam masa karantina mandiri di Korea Selatan. Kemungkinan besar Asnawi akan diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Ansan Greeners FC pada pertengahan Februari 2021.

Setelah diresmikan nanti, Asnawi Mangkualam akan mencetak sejarah baru. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi elite Korea Selatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Asnawi Mangkualam punya target khusus yang ingin diwujudkannya bersama Ansan Greeners FC. Asnawi mengaku ingin menembus tim reguler dan bermain rutin.

Asnawi Mangkualam bakal menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Ansan Greeners FC. Dalam kesepakatan tersebut, juga tertera klausul tambahan selama setahun jika Ansawi mampu tampil gemilang bersama klub berjulukan Green Wolves itu.

Nantinya, Asnawi akan bermain di tim utama Ansan Greeners. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku menjadikan Ansan Greeners FC sebagai batu loncatan untuk bisa mewujudkan target dan mimpi yang lebih besar lagi dalam kariernya.

"Rencana saya bergabung Ansan Greeners FC pada tahun ini adalah dengan menjadikannya sebagai batu loncatan. Saya ingin menembus skuat utama," kata Ansawi Mangkualam.

"Kemudian pada tahun berikutnya saya ingin bermain di K-League 1. Lalu setelah itu mungkin saya bertekad untuk bermain di Eropa," tegas Asnawi.

Video Populer

Foto Populer