Sukses


Beredar Kabar Kepolisian Sudah Izinkan Liga 1 2021, Ini Jawaban PSSI

Bola.com, Jakarta - Beredar kabar di media sosial bahwa kepolisian telah memberikan izin untuk Liga 1 2021. Namun, PSSI menyanggahnya.

"Belum. Kami belum tahu soal Polri yang sudah memberikan surat izin buat Liga 1 2021," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Rabu (10/2/2021).

Yunus Nusi menjelaskan, pihaknya masih berupaya meyakinkan sejumlah instansi untuk menunjukkan keamanan pelaksanaan Liga 1 di tengah pandemi COVID-19. PSSI bakal menggelar rapat di antaranya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, dan Satgas Penanganan COVID-19 pada Rabu (10/2/2021) siang WIB di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat.

"Kami masih akan bertemu dengan Polri, Menpora dan Satgas Penanganan COVID-19 untuk memastikannya," jelas pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

"PSSI juga akan memaparkan Liga 1 musim 2021 berikut dengan sejumlah yang disiapkan, termasuk protokol kesehatan," tutur Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Agenda Pertemuan

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menuturkan, rapat tersebut akan dihadiri oleh petinggi Polri, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, Satgas Penanganan COVID-19, dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Agenda rapat nanti itu adalah presentasi dari PSSI dan PT LIB untuk menjelaskan tentang persiapan pelaksanaan Liga 1 dan penerapat protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," tutur Amali.

"Pihak yang hadir dalam rapat ini akan memberikan penilaian terhadap paparan tersebut dan berbagai hal lain yang terkait kegiatan keolahragaan serta pengelolaan kompetisi sepak bola khususnya di tengah pandemi COVID-19," jelas Amali.

Video Populer

Foto Populer