VIDEO: PSSI Siapkan Rencana Apabila Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir

VIDEO: PSSI Siapkan Rencana Apabila Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir

PSSI telah menyiapkan rencana jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Meski belum mendapatkan izin dari kepolisian, Mochamad Iriawan sudah berandai-andai dengan risiko nonteknis jika kompetisi kembali bergulir.

Menurutnya, protokol kesehatan yang ketat perlu diterapkan dalam berjalannya kompetisi. Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk kedisiplinan agar virus tidak menyebar luas.

Nantinya, kapasitas orang yang berada didalam lapangan juga akan dibatasi dengan jumlah 299 orang yang berada di lapangan.

"Pertama protokol kesehatan di lapangan. Nanti hanya ada 299 orang di lapangan baik zona satu, dua, tiga, empat. Sisanya yang kita khawatirkan adalah di luar lapangan. Kalau zona satu, dua, tiga, dan empat sudah diterapkan liga lain itu tidak ada masalah. Hampir tidak ada klaster baru di ring tersebut." Ucap Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali, perwakilan Polri, Satgas Penanganan COVID-19, KONI Pusat, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Indonesian Basketball League (IBL), baru menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kantor Kemenpora untuk membahas kegiatan olahraga pada tahun ini, termasuk Liga 1.

Mochamad Iriawan juga menambahkan jika para suporter tidak boleh melakukan kegiatan nonton bareng di luar lapangan.

"Sebagai catatan, suporter menjadi perhatian luar biasa. Kami sampaikan ke suporter dengan hormat, apabila kompetisi diizinkan, itu tanpa penonton," ujar Mochamad Iriawan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).

Dengan rencana yang sudah dibuat oleh PSSI tersebut, diharapkan kompetisi Liga 1 dapat berjalan dengan baik tanpa adanya halangan ditengah pandemi.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 February 2021, 15:07 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights