Sukses


Aroma Persaingan Tercium dari Posisi Penjaga Gawang Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Aroma persaingan tercium dari posisi penjaga gawang Timnas Indonesia pada pemusaan latihan proyeksi SEA Games 2021. Bagaimana tidak, pelatih Shin Tae-yong memanggil empat nama untuk pos tersebut.

Empat kiper tersebut meliputi Nadeo Argawinata dari Bali United, Erlangga Setyo dari Persib Bandung, Muhammad Riyandi dari Barito Putera, dan Aqil Savik dari Persib Bandung.

Dari keempat kiper itu, Erlangga Setyo menjadi yang paling hijau. Penjaga gawang berusia 17 tahun itu baru dipromosikan dari Timnas Indonesia U-19.

Adanya persaingan di pos kiper Timnas Indonesia diakui oleh Riyandi. Dia juga menanggapi naik kelasnya Erlangga, yang membuat stok penjaga gawang semakin penuh.

"Saya sebagai pemain yang berusia di atasnya tidak ada masalah meski dia masih berusia muda. Bahkan, kami sering berkomunikasi untuk berbagi pengalaman dan ilmu," kata Riyandi.

"Namun, persaingan antara kami tetap ada. Tapi, persaingannya tetap sehat bagaimana nanti di lapangan," jelas kiper berusia 21 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Kembalikan Kebugaran

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong fokus mengembalikan kebugaran para pemainnya. Riyandi mengakui kondisi fisiknya memang melorot karena ketiadaan kompetisi.

"Semua pemain pasti kerja keras untuk bisa mengembalikan kondisi fisik seperti semula. Tim pelatih juga tahu selama satu tahun ini kami semua tidak berkompetisi. Jadi tim pelatih tekankan ke semua pemain untuk bekerja keras," ucap Riyandi.

"Alhamdulillah pemusatan latihan berjalan lancar. Kami setiap hari bisa menikmati program latihan yang diberikan oleh coach Shin Tae-yong. Kami semua sudah lama tidak latihan, jadi saya melihat para pemain sangat menikmati latihan kali ini," terang mantan kiper Timnas Indonesia U-19 pada 2017-2018 itu.

Video Populer

Foto Populer