Sukses


Janji Surga Pelatih Ansan Greeners FC untuk Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, sangat berharap pada kemampuan Asnawi Mangkualam pada lanjutan K-League 2021. Kim bahkan tak menutup peluang untuk memainkan Asnawi di tim inti Ansan Greeners FC.

Hal itu bakal menjadi kenyataan apabila Asnawi Mangkualam mampu beradaptasi dengan baik pada awal kariernya bersama Ansan Greeners. Selain itu, Asnawi harus mampu memenangi persaingan untuk mendapatkan posisinya.

"Saya harus melihat bagaimana permainan Asnawi secara langsung dengan tim kami. Semoga dia bisa beradaptasi. Tentu saja akan ada persaingan antara pemain dengan posisi yang sama," kata Kim Gil-sik di akun YouTube, Sport-G.

"Jika dia menunjukkan kemampuan terbaik, saya rasa dia bisa menjadi starter. Seperti yang saya bilang, saya sangat menilai tinggi kemampuan Asnawi," tegas Kim Gil-sik.

Asnawi bakal mencetak sejarah di Ansan Greeners FC. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam saat ini masih berusaha menyelesaikan masa karantina di Korea Selatan. Rencananya, eks pemain PSM Makassar itu akan diperkenalkan ke publik pada 24 Februari 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Menghuni Bek Kanan

Pelatih Kim Gil-sik tak akan mengubah posisi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC. Asnawi tetap akan dimainkan di posisi bek kanan yang selama ini menjadi kemampuannya.

"Saya akan menggunakannya sebagai bek kanan ketimbang memainkannya di tengah. Semoga dia bisa menunjukkan kemampuannya," tegas Kim Gil-sik.

Sebelum bermain di posisi bek kanan, Asnawi memang punya kelebihan di sektor gelandang tengah. Hal ini tentu saja menjadi modal berharga buat Asnawi untuk bisa bersaing di skuad Ansan Greeners FC.

Video Populer

Foto Populer