Sukses


Borneo FC Pinjamkan Nuriddin Davronov ke Kontestan Liga Champions Asia

Bola.com, Samarinda - Borneo FC resmi meminjamkan pemain asingnya, Nuriddin Davronov ke klub Tajikistan, FC Istiklol. Pengumuman itu disampaikan pada Jumat (11/2/2021).

Setelah meninggalkan Borneo FC, Davronov akan bermain untuk FC Istiklol hingga tujuh bulan ke depan.

"Betul, kami meminjamkan Davronov ke FC Istiklok sampai Agustus 2021," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar, dinukil dari laman klub.

Davronov baru memperpanjang kontraknya di Borneo FC selama semusim pada Desember tahun lalu. Namun, karena kompetisi di Indonesia masih vakum, gelandang berusia 30 tahun itu memilih pulang kampung ke Tajikistan.

Bagi Davronov, kepindahannya ke FC Istiklol bak cinta lama belum kelar. Dia telah lima kali membela kampiun Liga Tajikistan 2020 itu pada 2009-2012, 2013-2016, 2017, 2017-2018, dan 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermain di Liga Champions Asia

Berkat keberhasilan memenangi Liga Tajikistan musim lalu, FC Istiklok berhak bermain di Liga Champions Asia tahun ini. Tajik, julukan tim ini, menempati Grup A bersama wakil Arab Saudi, Al-Hilal, klub Uni Emirat Arab (UEA), Shabab Al-Ahli, dan tim klub dari babak kualifikasi.

Davronov pun berpeluang bertanding di LCA bersama FC Istiklol, alih-alih bertahan di Indonesia menunggu kejelasan kompetisi.

"Keputusan meminjamkan Davronov dapat membuat fisiknya jauh lebih baik ketimbang berlatih mandiri. Semoga dia bisa membantu FC Istiklol berprestasi dan dalam kondisi prima ketika kembali ke Borneo FC," tutur Farid.

Kontrak peminjaman Davronov bersama FC Istiklol akan berakhir pada 5 Agustus 2021. Namun, Borneo FC dapat memanggilnya pulang lebih cepat pada April 2021 jika kompetisi di Indonesia mulai menemui titik terang.

Video Populer

Foto Populer