Sukses


Rafli Asrul Matang Berkat Garuda Select III, Badan Juga Makin Berisi

Bola.com, Loughborough - Wonderkid PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul, merasakan perbedaan signifikan setelah menjalani program Garuda Select III. Rafli mengaku mendapatkan banyak manfaat dan semakin matang sebagai pesepak bola.

Rafli Asrul mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kembali program Garuda Select. Sebelumnya, Rafli menjadi bagian dari program edisi sebelumnya.

Rafli bersyukur ada banyak peningkatan yang dialaminya selama beberapa bulan mengikuti program Garuda Select III. Pemain berusia 17 tahun itu berharap bisa terus memaksimalkan kesempatan langka ini.

"Saya merasa lebih meningkat dari sisi fisik, kemampuan dalam mengambil keputusan, terutama dalam mendapatkan sentuhan bola pertama. Badan saya semakin berisi ketimbang yang saat pertama mengikuti program Garuda Select," kata Rafli Asrul dalam konferensi pers virtual yang digelar Mola TV, Minggu (14/2/2021).

Meski demikian, Rafli tak menampik adanya banyak perbedaan yang dirasakannya bersama tim Garuda Select III. Menurut Rafli, edisi tahun ini lebih sulit karena tidak ada pemain berlabel Timnas Indonesia.

"Perbedaan Garuda Select III dari edisi sebelumnya memang lebih susah beradaptasi dengan rekan-rekan yang lain. Kalau edisi sebelumnya banyak pemain berlabel Timnas Indonesia," ujar Rafli Asrul.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mimpi Berkarier di Eropa

Program Garuda Select memang berhasil mengembangkan pemain untuk menuju karier profesional. Sejauh ini, ada beberapa nama alumni Garuda Select yang berhasil melanjutkan karier di luar negeri seperti Bagus Kahfi dan Brylian Aldama.

Rafli Asrul berharap kesuksesan itu bisa menular kepadanya. Rafli memiliki mimpi untuk bermain Eropa demi meningkatkan kariernya.

"Program Garuda Select ini sangat bagus secara keseluruhan. Dalam program ini kami bisa mengetahui kemampuan bermain sepak bola yang sebenarnya. Semoga, saya bisa mengikuti jejak-jejak alumni yang sudah bermain di luar negeri. Saya juga ingin bermain di Piala Dunia U-20 nanti," tegas Rafli Asrul.

Video Populer

Foto Populer