Sukses


VIDEO: Pemain Garuda Select III, Rafli Asrul Bahas Latihan Saat Lockdown dan Alasan Tidak Lagi Jadi Kiper

Bola.com, Jakarta - Pemain Garuda Select III, Rafli Asrul, memberi perkembangan terkini situasi latihan tim saat terjadinya lockdown di Inggris. Tidak hanya itu, ternyata ada fakta menarik soal gelandang berusia 17 tahun itu soal posisinya yang dulu sempat berada di bawah mistar gawang alias kiper.

Pemerintah Inggris sedang memberlakukan lockdown selama tujuh pekan. Kebijakan tersebut sudah berlangsung sejak awal Januari 2021 dan dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Kebijakan lockdown tak membuat latihan Garuda Select jilid 3 terhenti. Rafli Asrul mengaku tetap antusias untuk memanfaatkan situasi ini dengan meningkatkan kualitas fisik.

"Program latihan tidak maksimal karena di sini sedang lockdown. Jadi proses latihan hanya bisa meningkatkan fisik saja contohnya seperti lari 5 kilometer, lari jarak pendek 300 meter, dan meningkatkan kemampuan fisik lainnya," kata Rafli dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Mota TV, Minggu (14/2/2021).

Para pemain Garuda Select III biasanya berlatih bersama di lapangan Kompleks Loughborough University. Besar kemungkinan mereka kembali berlatih di lapangan setelah aturan lockdown dicabut.

Rafli Asrul sudah dua kali mengikuti program Garuda Select. Pemain asli binaan akademi PSM Makassar itu sebelumnya juga menjadi bagian dari program Garuda Select II.

Seperti apa pembicaraan lengkap bersama pemain Garuda Select III, Rafli Asrul, soal latihan saat lockdown di Inggris? Bagaimana juga kisah singkatnya pergantian posisi dari kiper menjadi gelandang pada awal kariernya? Kalian bisa melihat lebih lengkapnya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer