Sukses


Ketimbang Main Tarkam, Barito Putera Pilih Pinjamkan Aleksandar Rakic ke Klub Bosnia

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera mengonfirmasi peminjaman Aleksandar Rakic ke klub Liga Premier Bosnia-Herzegovina, FK Krupa. Keputusan itu diambil agar Rakic bisa menjaga kebugaran sembari menunggu kepastian Shopee Liga 1 2021.

Peminjaman dilakukan setelah Barito Putera memperpanjang kontrak Aleksandar Rakic pada awal 2021. Rakic akan menjalani pinjaman di FK Krupa sampai akhir Maret 2021.

"Kalau pemain asing karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat. Jadi, kami pinjamkan," kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/2/2021).

Hasnuryadi menilai keputusan peminjaman pemain lebih rasional pada masa ketidakjelasan nasib kompetisi. Hal itu lebih baik ketimbang memberikan peluang kepada para pemain untuk mengikuti pertandingan di luar dari klub.

"Dalam pertandingan tarkam, kita tidak pernah tahu apakah benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Selain itu kalau cedera, tentu pihak klub yang ikut dirugikan," tegas Hasnuryadi.

Peminjaman ini menjadi pengalaman baru buat Aleksandar Rakic. Sepanjang kariernya sampai memperkuat Barito Putera pada 2020, Rakic belum sekalipun membela klub dengan status pinjaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berusaha Maksimal

Selain Aleksandar Rakic, Barito Putera juga berencana untuk memperpanjang jasa pemain asing lainnya. Contohnya adalah Cassio Francisco de Jesus.

Barito Putera sedang berusaha untuk memperpanjang jasa pemain asal Brasil itu. Namun, proses pembicaraan belum menemui kejelasan karena sang pemain masih menunggu kepastian nasib Shopee Liga 1.

Selain itu, untuk Danilo Sekulic belum ada kepastian. Manajemen Barito Putera masih berusaha untuk melakukan pembicaraan dengan pemain asal Serbia itu.

Video Populer

Foto Populer