Sukses


Miftah Anwar Sani Selangkah Lagi Gabung Klub Bosnia, Disodori Kontrak Jangka Pendek

Bola.com, Surabaya - Bek Miftah Anwar Sani selangkah lagi merampungkan negosiasi dengan klub baru. Mantan pemain Persita Tangerang itu hampir mencapai kesepakatan dengan klub kasta tertinggi Bosnia-Herzegovina, Sloboda Tuzla.

Kabar itu disampaikan oleh sang agen, Aggy Eka Ressy. Sebelumnya, rumor Miftah Anwar Sani akan bergabung dengan klub Bosnia sudah berembus selama tiga pekan terakhir. Hanya saja, saat itu negosiasi sedang berlangsung.

“Kami hampir mencapai kesepakatan dengan pihak klub. Sloboda Tuzla juga menginginkan Miftah segera bergabung dengan klub dalam waktu dekat,” kata Aggy kepada Bola.com, Selasa (16/2/2021).

Proses administrasi sedang diurus oleh Aggy dan dalam proses penyelesaian. Dia juga ingin memastikan Miftah bisa meneruskan kariernya di Eropa seperti kesepakatan yang sudah terjalin.

“Visanya sedang disiapkan. Kemungkinan, dalam pekan ini urusam Miftah sudah selesai. Pihak klub ingin Miftah segera bergabung karena kompetisinya sudah jalan,” ucap Aggy.

Jika resmi bergabung, pemain kelahiran Salatiga itu hanya akan bergabung Sloboda Tuzla sampai akhir musim 2020-2021. Hanya, ada beberapa urusan yang masih harus diselesaikan Miftah Anwar Sani di Tanah Air.

“Kontraknya mungkin berjalan sampai Juni 2021, memang jangka pendek, karena musim kompetisi di Eropa sudah berjalan,” imbuh Aggy.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Daftar Pemain yang ke Luar Negeri

Sloboda Tuzla merupakan klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Bosnia-Herzegovina alias Premier League. Saat ini, klub tersebut berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dari 12 kontestan.

Sebelumnya, Miftah membantah sedang didekati klub Bosnia. Namun, kabar ini sekaligus menambah daftar pemain Indonesia yang akan berkarier di luar negeri saat nasib kompetisi domestik masih tak jelas.

Miftah Anwar Sani tergolong pemain yang kurang muncul di kompetisi nasional. Dia sempat menjadi bagian dari Tira Persikabo pada musim 2017 hingga 2018. Namun, dua musim itu dihabiskannya membela PPSM Magelang dan Madura FC dengan status pinjaman.

Pemain berusia 25 tahun itu lantas menjadi bagian Badak Lampung di musim 2019 dan membukukan 12 penampilan. Di musim 2020, dia diikat kontrak oleh Persita Tangerang, namun belum sempat mendapat kesempatan bermain lantaran kompetisi dihentikan.

Video Populer

Foto Populer