Sukses


Bangga Terhadap Makassar, Asnawi Mangkualam Minta Dipanggil Ewako di Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Julukan untuk Asnawi Mangkualam bertambah. Jika di Indonesia ia mendapatkan label Benteng Rotterdam, ia ingin menerima sebutan yang berbeda di Korea Selatan.

Ketika diwawancarai oleh media Korea Selatan, SPORTS-G di channel YouTube-nya, Asnawi Mangkualam meminta para penggemar Ansan Greeners untuk memanggilnya dengan sebutan Ewako.

"Selain nama saya, saya mau penggemar Ansan Greeners FC memanggil saya Ewako. Ewako itu artinya seperti spirit dari Makassar. Bisa juga diterjemahkan sebagai semangat," jelas pemain baru Ansan Greeners itu.

Ewako atau Rewako adalah ungkapan populer di Sulawesi Selatan yang umumnya didengungkan ketika mendukung PSM Makassar.

Sederhananya, Ewako itu adalah kata untuk menyemangati diri atau orang lain. Sebagai putra daerah Makassar, ungkapan tersebut begitu berarti bagi Asnawi Mangkualam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Dukungan dan Doa

Asnawi Mangkualam tinggal menunggu waktu untuk diresmikan Ansan Greeners. Dia baru merampungkan isolasi mandiri selama dua pekan di Korea Selatan.

"Untuk penggemar di Indonesia, selalu dukung Ansan Greeners. Sebab, tempat ini yang membuka jalan saya berprestasi ke depan. Minta dukungan dan doanya," tutur Asnawi Mangkualam.

"Buat pendukung Ansan Greeners, tolong ketika tim ini bermain, datanglah ke stadion untuk mendukung. Doakan kami bisa memberikan prestasi untuk kota ini," tutur pemain yang empat tahun membela PSM itu.

Sumber: YouTube SPORTS-G

Video Populer

Foto Populer