Sukses


Piala Menpora 2021 Dapat Izin Kepolisian, Persita Segera Persiapkan Skuad

Bola.com, Tangerang - Kamis (18/02/2021), sepak bola Indonesia mendapat kabar gembira. Pasalnya kepolisian melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan izin untuk penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Hal di atas langsung mendapat respons dari klub kontestan Liga 1. Tidak terkecuali Persita Tangerang. Manajemen Pendekar Cisadane merasa bersyukur akhirnya ada kepastian mengenai gelaran turnamen pramusim.

"Alhamdulillah, akhirnya ada kepastian. Ada izin kepolisan yang resmi keluar meski baru hanya untuk turnamen pramusim," tutur Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara

"Tadi siang saya juga sudah mengikuti silaturahmi virtual dengan PSSI, Menpora, PT LIB dan perwakilan supporter. Alhamdulillah semua hasilnya juga baik. Semoga ini jadi modal yang baik juga untuk Persita khususnya untuk segera mempersiapkan tim," lanjutnya.

Setelah Piala Menpora dipastikan akan bergulir, Persita tentu langsung berbenah. Yang jadi prioritas utama adalah mempersiapkan skuad yang akan membela Persita di turnamen ininantinya.

"Pasti banyak hal yang harus dilakukan, apalagi ini kita sudah cukup lama vakum. Tapi alhamdulillah, walaupun selama tim senior Persita libur tanpa aktivitas, pemain tetap melakukan latihan mandiri," ujar I Nyoman Suryanthara.

"Selain itu kami juga punya skuad pemain muda Persita U-20 yang memang masih aktif latihan hingga saat ini,” lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persita U-20

Pemain muda di Persita U-20 memang akan jadi salah satu kontributor yang bisa dipakai Persita saat turnamen pra musim kelak.

"Dari awal kan memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior. Jadi ya pasti akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di tim Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora. Kemungkinan itu akan selalu ada," ujar Nyoman.

Terkait persiapan lebih lanjut, Nyoman mengaku akan berkoordinasi lebih lanjut dengan tim pelatih dan juga manajemen Persita.

"Pastilah, kami harus konsolidasi internal juga. Semoga nanti pelaksanaan turnamen bisa berjalan lancar sehingga bisa jadi indikator yang baik juga untuk pihak kepolisian merilis izin kompetisi musim ini nanti," ungkap Nyoman.

Video Populer

Foto Populer