Sukses


Bayu Fiqri, Bek Persib yang Belum Pernah Injakkan Kaki di Bandung Buka-bukaan soal Hobi dan Nomor Punggung

Bola.com, Jakarta - Rasa bangga terpancar betul dari raut muka Bayu Fiqri, bek Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-19. Banyak kesan yang membuatnya mantap memilih Maung Bandung sebagai pelabuhan kariernya, satu di antaranya karena sosok pelatih Robert Rene Alberts.

"Perasaan pertama itu bangga, apalagi Persib Bandung ini kan tim besar di Indonesia, siapa sih yang enggak mau gabung ke sini?" kata pemain bernama lengkap Bayu Muhammad Fiqri.

"Langsung saya ambil (saat datang tawaran gabung Persib). Soalnya kan coach Robert suka pemain muda juga," ujarnya menyambungkan.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi mengontrak Bayu Fiqri pada 28 Oktober 2020. Ini menarik karena ia masuk menjadi bagian dari Pangeran Biru saat liga tidak berjalan.

Lucunya lagi, sejak saat itu pula, ia belum pernah menginjakkan kedua kakinya di Bandung. Bayu Fiqri harus menunda hal tersebut lantaran seusai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, pada saat yang hampir bersamaan, Persib tengah meliburkan aktivitas tim.

"Belum pernah, seumur hidup belum pernah, cuma lewat saja, itu juga naik kereta," jelas Bayu Fiqri.

Kendati demikian, Bayu Fiqri telah mengenal beberapa penggawa Persib, satu di antaranya adalah Etam Rusdiana. Keduanya diketahui satu tim era coach Fachri Husaini.

"Saya kepo ke Etam, tanya-tanya soal Persib Bandung bagaimana," katanya lagi diselingi gelak tawa. "Kalau yang di Timnas Senior ada bang Febri Hariyadi, cuma saya mau menyapa malu, segan, padahal satu hotel."

Video

2 dari 3 halaman

Hobi Memancing

Bayu Fiqri punya kegiatan positif selama pandemi virus corona, yakni memancing. Itu dilakukannya bersama striker Persib, Beni Oktovianto.

"Ya paling saya memancing di kolam, sekadar cari kegiatan karena banyak waktu luang saat ini. Kalau Etam mancing di sungai, saya di kolam saja," ujar Bayu Fiqri.

"Lagipula sulit untuk pergi ke mana-mana dalam situasi pandemi seperti ini," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung Milik Teddy Tjahyono

Sebagai seorang bek, angka-angka kecil biasanya menjadi pilihan, seperti 2, 3, dan seterusnya. Bayu Fiqri, di Persib, memilih nomor punggung 4.

Bayu Fiqri mengakui mengincar nomor punggung 13. Namun, angka tersebut sudah dipakai oleh Febri Hariyadi yang merupakan seniornya di Persib.

"Nomor 13 sudah dipakai sama Bang Febri," kata Bayu. "Itu nomornya Pak Teddy. Kata beliau, 'itu nomor saya Mas'. Saya enggak tahu, cuma jawab, 'iya pak' saja."

Sumber: YouTube/Persib TV

Video Populer

Foto Populer