Sukses


Regenerasi Menjadi Pertimbangan Persib Melepas Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame

Bola.com, Bandung - Persib Bandung membuat keputusan mengejutkan jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu mencoret Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame.

Pelatih Robert Alberts mengaku keputusan itu harus diambil demi kepentingan regenerasi di skuatĀ Persib Bandung. Seperti diketahui, Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame sudah tidak lagi muda.

"Kami sudah punya rencana tahap demi tahap. Kami melakukan regenerasi tim, karena baik Fabiano dan Zulham sudah makin berumur," kata Robert seperti dikutip situs resmi klub.

Robert Alberts juga mengaku pihaknya memilih mengumumkan hal ini lebih dini agar bersikap adil kepada pemain. Dengan begitu, Zulham dan Fabiano punya banyak waktu untuk mencari klub baru.

"Kami juga ingin bersikap adil kepada pemain, agar mereka mendapat kesempatan mencari klub dan mereka punya waktu yang cukup untuk melakukannya," ujar pelatih asal Belanda itu.

Persib Bandung saat ini sedang menyusun kekuatan untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dengan penyelenggaraan yang sudah mepet, pasukan Robert Alberts diharapkan bisa memiliki persiapan yang cukup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Pelatih Robert Alberts tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame atas dedikasinya selama di Persib Bandung. Keduanya memang tak punya banyak waktu berkontribusi di Persib.

Zulham Zamrun bergabung dengan periode kedua di Persib pada awal musim 2020 dan hanya mencatatkan sekali pertandingan di Shopee Liga 1. Hal serupa dialami Fabiano yang bergabung dengan Persib sejak 2019 dan hanya mencatatkan sekali pertandingan di liga.

"Pastinya juga menjadi kehormatan bagi pemain untuk bisa bekerja dengan baik untuk tim, tapi akan selalu ada waktu untuk kami menjadikan komposisi tim jadi lebih muda," tegas Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer