Sukses


Lepas Kurnia Sandy, Madura United Resmi Datangkan Hendro Kartiko

Bola.com, Bangkalan - Madura United mengonfirmasi kedatangan Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper yang baru. Hendro Kartiko menggantikan Kurnia Sandy yang dilepas oleh klub berjulukan Laksar Sape Kerap itu.

"Selamat datang dan bergabung kembali, coach Hendro Kartiko sebagai pelatih penjaga gawang Madura United," bunyi keterangan resmi klub.

Sosok Hendro Kartiko sudah tidak asing buat Madura United. Legenda Timnas Indonesia itu pernah menjadi pelatih kiper Madura United rentang 2018-2019.

Hendro Kartiko kemudian melanjutkan tugas ke Timnas Indonesia U-22 sebagai pelatih kiper. Pada 2020, Hendro Kartiko kemudian melanjutkan petualangannya dengan menjadi pelatih kiper PSM Makassar.

Manajemen Madura United juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kurnia Sandy. Meskipun tugasnya terganggu pandemi COVID-19, Kurnia Sandy dianggap telah maksimal memoles kiper-kiper Madura United menjadi tangguh.

"Sampai jumpa di lain waktu untuk coach Kurnia Sandy. Semoga sukses selalu, coach," tutup pernyataan resmi Madura United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tantangan Berat

Hendro Kartiko mengemban tugas tak mudah di Madura United. Hendro harus memastikan bisa menempa kiper Madura United semakin tangguh di bawah mistar gawang.

Hendro bakal bertanggung jawab pada tiga kiper Madura United yakni Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan, dan Fawaid Ansory. Tugas pertama Hendro adalah menyiapkan ketiganya untuk Piala Menpora 2021.

Madura United akan turut serta dalam turnamen jelang kompetisi musim baru tersebut. Hendro Kartiko punya waktu sebulan untuk mempersiapkan ketiganya agar tangguh dalam menjaga jala Madura United.

Video Populer

Foto Populer