Sukses


Pelatih PSIS Tak Sabar Siapkan Tim Hadapi Piala Menpora 2021

Bola.com, Semarang - Sebanyak 18 klub Shopee Liga 1 akan menjalani turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Banyak klub mulai melakukan persiapan, seperti menjaring pemain untuk skuadnya.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, tak ketinggalan sudah ingin kembali memimpin timnya. Sang pelatih saat ini masih berada di Serbia yang merupakan kampung halamannya. Ia terus memantau perkembangan situasi kompetisi di Indonesia.

Dragan mengatakan, dengan mengacu agenda turnamen yang kini kurang lebih tinggal satu bulan, waktu yang tersisa cukup terbatas. Ia menyebut persiapan timnya bisa dilakukan dengan lebih cepat lebih baik.

"Kami mau lebih cepat maka lebih bagus. Saya menunggu manajemen menghubungi saya dan kita berdiskusi soal persiapan menghadapi pramusim, tutur Dragan Djukanovic, Minggu (21/2/2021).

Waktu persiapan selama satu bulan ke depan bakal banyak digunakannya untuk mengembalikan kondisi pemain PSIS. Hampir satu tahun lamanya tanpa kompetisi, membuat para pemain lebih banyak berlatih secara mandiri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Turnamen Pramusim

Menghadapi turnamen pramusim, Piala Menpora 2021, PSIS memiliki beberapa keuntungan. Di antaranya mayoritas pemain yang masih terikat kontrak, serta banyaknya pemain muda potensial yang dapat dipromosikan dari tim akademi

"Kami butuh persiapan secepat mungkin, sehingga latihan sangat diperlukan. Turnamen juga bagus karena akan ada beberapa pertandingan untuk melihat kondisi pemain dan melihat kualitas sejumlah pemain muda," beber eks pelatih Borneo FC.

"Setelah kompetisi terhenti dan tanpa latihan selama satu tahun, harus dapat memanfaatkan pramusim itu dengan baik. Idealnya butuh waktu minimal dua bulan untuk persiapan sebelum tampil di kompetisi yang sesungguhnya," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer