Sukses


Mendapat Kesempatan Vaksinasi COVID-19 Lebih Dulu, Dua Penggawa PSIS Lega

Bola.com, Semarang - Dua pemain PSIS Semarang mendapatkan kesempatan menerima vaksinasi COVID-19 dari pemerintah. Keduanya adalah Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga. Kedua pemain tersebut menerima vaksinasi di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (22/2/2021).

Vaksinasi yang dijalani Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga merupakan bagian dari program pemerintah. Kedua pemain PSIS Semarang itu mendapatkan vaksinasi sebagai perwakilan atlet dari Provinsi Jateng.

Septian David dan Dewangga mengikuti prosedur vaksinasi dengan terlebih dulu mengukur tekanan darah, suhu tubuh, wawancara singkat, dan validasi data. Setelah prosedur tersebut dijalani, Septian David dan Dewangga mendapatkan suntikan vaksin.

Dalam prosesnya, Septian David dan Dewangga diminta untuk menunggu 30 menit setelah proses suntik vaksin. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada efek samping.

Keduanya pun mendapatkan kartu vaksinasi tahap pertama, di mana mereka akan kembali mendapat vaksinasi tahap kedua pada 8 Maret 2021.

Dalam kegiatan yang diikuti dua perwakilan dari PSIS Semarang itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut hadir. Ia mengamati secara langsung proses vaksinasi tersebut.

2 dari 3 halaman

Harapan Positif

Septian David mengaku lega setelah menerima vaksin. Ia juga memberikan testimoni positif bahwa vaksinasi tidak seperti yang banyak dibicarakan orang yang melihatnya secara negatif.

"Alhamdulillah sudah menerima vaksin. Awalnya deg-degan, tapi setelah itu lega karena tidak sakit. Semoga ikhtiar bersama lewat vaksin bisa membuat situasi menjadi lebih baik dan tentunya kompetisi bisa segera dimulai seperti semula," ujar Septian David Maulana.

Pernyataan senada diungkapkan Alfeandra Dewangga. Ia menegaskan bahwa vaksinasi COVID-19 tidak perlu ditakuti. Pemain muda PSIS Semarang itu berharap setelah program vaksinasi dilaksanakan, kegiatan masyarakat bisa berangsur normal seperti semula.

"Sejak divaksin hingga menunggu 30 menit, alhamdulillah tidak ada efek samping dan aman. Semoga ke depannya vaksinasi bisa merata dan kehidupan dan kompetisi sepak bola bisa normal seperti ketika COVID-19 belum ada," jelas Alfeandra.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer