Sukses


Jelang Persiapan Piala Menpora dan Liga 1, Persib Resmi Melepas Striker Muda

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengaku striker muda timnya, Beni Oktovianto, resmi tidak lagi berseragam Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 2021, termasuk untuk turnamen Piala Menpora yang akan digelar mulai Maret 2021 mendatang.

Teddy Tjahjono mengungkapkan bahwa kepergian Beni dari Persib Bandung bukan karena kontraknya tidak diperpanjang, melainkan pemain asal Bontang itu yang memilih mengundurkan diri dari tim.

"Beni mengundurkan diri karena yang bersangkutan bakal menikah dengan gadis dari kotanya dan harus tinggal dengan orang tuanya," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi Bola.com, Senin (22/2/2021).

Teddy Tjahjono mengakui Beni Oktovianto sebenarnya akan dipertahankan karena pelatih Robert Alberts menilai sosoknya masuk dalam skema untuk Liga 1 2021. Namun, karena adanya alasan pribadi, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Beni sebnarnya masuk dalam skema Robert. Namun, karena alasan pribadi itu, akhirnya kami menyetujui permintaan pemain yang bersangkutan," ujar Teddy.

Kehilangan striker muda, apalagi Persib Bandung juga baru saja memutuskan melepas Zulham Zamrun, Teddy Tjahjono masih bungkam soal kemungkinan akan ada striker baru datang sebelum Piala Menpora 2021 bergulir.

"Mau tahu saja ah, nanti ditunggu saja kabarnya ya. Satu yang pasti, awal Maret rencananya tim sudah kumpul dan mulai berlatih," ujarnya.

Teddy Tjahjono juga mengaku belum bisa memastikan status pemain asing Persib Bandung, seperti Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Wander Luiz, terutama untuk turnamen Piala Menpora. "Tapi insyaallah mereka bergabung," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Salam Perpisahan

Beni Oktovianto resmi meninggalkan Persib Bandung. Striker asal Bontang, Kalimantan Timur ini berpamitan melalui instagram pribadinya.

"Bismillah Saya pamit, Terima kasih sudah diterima di keluarga besar Persib selama satu tahun ini, kalau ada salah mohon dimaafkan," tulis Beni dalam instagram pribadinya @benioktovianto82.

"Buat bobotoh, terima kasih sudah menerima saya di tim kebanggaan Kota Bandung, semoga bertemu pada lain waktu, semoga Persib makin jaya Aamiin," lanjut Beni.

Video Populer

Foto Populer