Sukses


Dianggap Terlalu Mepet, Persipura Minta Jadwal Piala Menpora 2021 Direvisi

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menyebut jadwal Piala Menpora 2021 terlalu mepet. Manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merevisi jadwal yang sudah ada, agar klub punya waktu persiapan yang ideal.

Persipura Jayapura sangat mendukung adanya Piala Menpora 2021 yang bakal digelar sebagai ajang pramusim. Seperti diketahui, turnamen tersebut akan diikuti 18 klub Liga 1 dan digelar pada 20 Maret sampai 25 April mendatang.

Artinya, klub hanya memiliki waktu persiapan selama sebulan. Hal itu tentu sangat memberatkan, terutama untuk Persipura Jayapura yang sudah membubarkan skuad dan harus memulai persiapan dari awal.

Masalah serupa juga bakal dihadapi klub lainnya. Semua klub sudah tidak bermain sejak Maret 2020 dan membubarkan timnya sejak November tahun lalu.

"Menurut kami waktunya terlalu mepet sekali. Kami butuh persiapan tim yang lebih matang. Kami belum memutuskan di tingkat manajemen, namun kami akan kaji apakah dengan waktu yang singkat ini memungkinkan atau tidak," ucap Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena

Sejauh ini, PSSI dan PT LIB memastikan jadwal Piala Menpora 2021 masih sesuai rencana. Persipura bisa memanfaatkan ajang ini sebagai bagian dari persiapan untuk tampil di Piala AFC 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar pada empat kota di Indonesia. Penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalisir pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer