Sukses


Wawancara Eksklusif Wesley Gomes de Oliveira: Menjawab Rumor Arema FC dan Klarifikasi Nama

Bola.com, Malang - Arema FC memastikan bakal merekrut pelatih asing baru musim 2021 setelah kontrak Carlos Oliveira sudah berakhir dan tak diperpanjang. Belakangan dua nama dirumorkan jadi kandidat terkuat. Eduardo Almeida (eks Semen Padang) dan Wesley Gomes de Oliveira (eks PSMS Medan).

Keduanya kini sedang tidak terikat dengan klub. Bola.com berkesempatan wawancara dengan salah satunya, Gomes de Oliveira, pelatih asal Brasil yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia.

Sedaret klub sudah ditanganinya, mulai dari Persiwa Wamena, Persiram Raja Ampat, Madura United, Kalteng Putra hingga PSMS Medan.

Saat ini, dia dikaitkan dengan Arema FC, klub besar Jawa Timur. Melihat pengalamannya, bisa dibilang dia layak jadi pelatih Singo Edan. Namun keputusan ada di tangan manajemen klub.

Selain menjawab rumor mengenai kedekatan antara Arema FC dengan dirinya, Wesley Gomes de Oliveira juga memberikan klarifikasi mengenai nama dan usia aslinya. Ternyata selama ini salah!

 

2 dari 4 halaman

Rumor yang Entah dari Mana

Bagiamana komentar anda tentang kabar bakal melatih Arema?

Awalnya kabar ini dari mana saya juga belum tahu. Apakah benar atau tidak. Saya hanya dapat informasi di media online dan lihat instagram. Saya tidak kaget, karena sudah lama melatih di Indonesia. Hal seperti ini beberapa kali terjadi. Rumor untuk melatih klub tertentu.

Saya juga mau klarifikasi di sini. Beberapa media menulis nama saya Mario Gomes de Oliveira. Usia saya juga ditulis 58 tahun. Yang benar, nama saya depan saya Wesley. Bukan Mario. Saya tidak tahu awalnya yang menyebut Mario Gomes de Oliveira dan usia 58 tahun darimana. Usia saya sekarang 48 tahun. Kalau Mario Gomez itu pelatih Arema yang lama.

Tapi anda tertarik jika dapat tawaran itu? Sudah ada komunikasi langsung dengan manajemen Arema?

Tentu saya senang jika bisa melatih Arema. Karena ini tim besar di Indonesia. Banyak pelatih pasti tertarik ke Arema. Tapi tidak ada yang menghubungi saya dari Arema. Tapi kalau hal ini benar terjadi, sekali lagi saya senang jika dapat kesempatan ini.

Bagaimana rencana anda seandainya nanti gabung Arema?

Sudah banyak yang tahu saya melatih seperti apa. Pemain-pemain yang pernah bekerjasama dengan saya bisa menceritakannya. Sampai sekarang masih banyak pemain yang mau ikut saya lagi. Tentunya kalau sudah mendapatkan klub musim ini. Kalau untuk tawaran melatih, sekarang masih rumor saja.

 

3 dari 4 halaman

Boyong Kevin Gomes?

Saat ini, apa kesibukan anda sebelum menangani klub lagi?

Sekarang saya aktif ikuti kursus online dari Brasil. Karena banyak kursus seperti itu di masa pandemi seperti ini. Dan pastinya juga mengamati sepak bola (internasional) yang sekarang sudah berjalan. Tentu untuk menambah ilmu kepelatihan lagi. Sambil menunggu kepastian kompetisi di Indonesia seperti apa.

Bagaimana kabar putra anda, Kevin Gomes? Ada kemungkinan membawanya satu paket lagi (seperti di Kalteng Putra)?

Kevin sekarang tidak lagi dengan Borneo FC. Dia masih mencari tempat (klub) yang baru dan sesuai dengannya. Kalau nanti saya dapat klub, bisa jadi sepaket dengan dia. Tapi dengan catatan klub memang membutuhkannya juga. Kalau hanya saya sendiri yang dibutuhkan, tidak masalah. Tergantung kebutuhan klub nanti seperti apa.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer