Sukses


Tanpa Pemain Asing, Barito Putera Super Ambisius di Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengonfirmasi timnya tak akan diperkuat pemain asing pada Piala Menpora 2021. Pria yang akrab disapa Djanur itu mengaku akan memanfaatkan pemain lokal.

Barito Putera menjadi satu dari 18 klub yang akan mengikuti Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini dijadikan klub berjulukan Laskar Antasari sebagai persiapan menatap Liga 1 2021.

Barito Putera sejatinya masih memiliki tiga pemain asing yakni Cassio de Jesus, Aleksandar Rakic, dan Danilo Sekulic. Namun, manajemen klub berjulukan Laskar Antasari itu memutuskan tak memanggil pemain asing yang sedang berada di luar negeri.

"Tidak ada pemain asing. Yang saya panggil adalah pemain lokal yang dulu-dulu juga. Tanggal 8 Maret kami resmi memulai latihan bersama untuk turnamen ini," kata Djanur seperti dikutip Antara, Minggu (28/2/2021).

Djanur bersyukur ada Piala Menpora yang dijadikan turnamen pramusim. Meskipun tanpa pemain asing, Djanur bertekad untuk membentuk tim yang bisa meraih prestasi.

"Sudah kami syukuri saja karena setidaknya ada kegiatan pramusim. Daripada tidak ada kegiatan sama sekali. Kami siapkan tim yang solid untuk bisa juara," tegas Djanur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar pada empat kota di Indonesia. Penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalisir pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer