Sukses


Persiraja Jadikan Piala Menpora 2021 untuk Seleksi 3 Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Persiraja serius menyiapkan diri jelang terjun di Piala Menpora 2021. Klub promosi Liga 1 itu memastikan semua pemain lokal siap berkumpul di Banda Aceh untuk mengawali latihan perdana.

Latihan perdana dijadwalkan berlangsung di Stadion H. Dimurthala pada 8 Maret 2021. "Kami mempertahankan semua pemain lokal lama. Kami rencanakan 7 Maret nanti anak-anak akan tiba di Banda Aceh. Esok harinya mereka akan latihan di bawah arahan tim pelatih yang dikomandani Hendri Susilo," kata Nazaruddin Dek Gam, Minggu (28/2/2021). 

Presiden klub yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut Persiraja sudah memanggil seluruh pemainnya termasuk Miftahul Hamdi yang sedang TC di Timnas Indonesia. Kebetulan 8 Maret nanti TC Timnas Indonesia sudah selesai.

"Latihan di Banda Aceh nanti akan berlangsung sepuluh hari. Tim pelatih juga kami pertahankan. Karena mereka sudah solid dan saling memahami karakter masing-masing," ujar Dek Gam.

Di Piala Menpora, Persiraja juga akan memanfaatkan ajang pramusim tersebut untuk seleksi pemain asing proyeksi kompetisi Liga 1 2021. Alhasil, diprediksi kekuatan Laskar Lantak Laju bakal lebih tangguh.

"Ada tiga pemain asing yang sudah menyatakan siap untuk trial bersama Persiraja saat tampil pada Piala Menpora. Namun belum kami sebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia. Kita lihat dulu, apakah mereka bisa masuk atau tidak ke Indonesia, karena protokol kesehatan COVID-19 sangat ketat bagi orang asing," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Sepakat

Sekretaris Umum Rahmat Djailani juga sudah menyampaikan instruksi Presiden Persiraja terkait latihan tim kepada pelatih dan pemain.

"Pemain sudah sepakat semuanya untuk kembali memulai latihan bersama Persiraja awal Maret ini. Kami segera kirimkan tiket untuk pemain dan berkumpul di Banda Aceh," tuturnya.

Piala Menpora 2021 digelar sebagai turnamen pemanasan sebelum ajang Liga 1 2021 digelar. Kejuaraan tersebut dipersiapakan untuk ujicoba terhadap protokol kesehatan yang disiapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. 

Video Populer

Foto Populer