Sukses


PSM Makin Keropos, Firza Andika Susul Gelombang Pemain yang Hengkang

Bola.com, Jakarta - Firza Andika memberikan sinyal untuk meninggalkan PSM Makassar. Pemain berusia 21 tahun itu mengucapkan salam perpisahan kepada PSM.

Perpisahan itu diungkapkan Firza Andika di akun media sosial Instagram. Kepergian Firza Andika memang sudah sesuai dengan masa pinjaman di PSM Makassar yang berakhir pada 31 Desember 2020.

"Saya Firza Andika mengucapkan terima kasih untuk PSM atas kerja samanya selama dua musim berturut-turut dari 2019-2021 ini. Tidak lupa juga saya sangat-sangat berterima kasih kepada manajemen, staf, dan semua jajaran official PSM Makassar," tulis Firza untuk melengkapi unggahan foto di Instagram-nya.

"Saya juga sangat-sangat berterima kasih kepada supporter yang sangat mendukung selama saya berada di Makassar. Kalian sangat luar biasa bagi saya, Insyaallah kalau dikasih Kesempatan lagi pasti saya akan kembali ke sini," ucap Firza.

Sebelumnya, PSM Makassar juga sudah kehilangan sejumlah pemain lokal dan asing. Misalnya, Osas Saha, Miswar Saputra, hingga Asnawi Mangkualam.

Belum diketahui ke mana Firza Andika bakal melanjutkan karier. Saat ini, Firza berstatus sebagai bebas transfer setelah kontraknya di AFC Tubize juga berakhir pada Desember 2020.

2 dari 3 halaman

Ikut Piala Menpora

Meskipun dalam kondisi tidak stabil, PSM Makassar mengonfirmasi tetap akan berpartisipasi dalam Piala Menpora 2021. Rencananya, skuad Juku Eja akan melakukan latihan perdana pada Senin (1/3/2021) di Lapangan Bosowa Sport Center.

Sesi latihan bakal dipimpin Herrie Setiawan yang merupakan asisten pelatih PSM di Liga 1 2020. Herri Setiawan kini dihadapkan pada permasalahan kompleks untuk membentuk skuad karena banyak pemain berkualitas yang hengkang.

PSM punya waktu tiga pekan untuk melakukan persiapan Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, Piala Menpora digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer