Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo: Momen Kerinduan yang Memuncak

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal menghadapi Tira Persikabo pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam WIB. Buat kedua tim, laga ini menjadi tolok ukur persiapan yang sudah dilakukan.

Duel ini menjadi uji coba perdana Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Seperti diketahui, tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah melakukan pemusatan latihan selama hampir sebulan di Jakarta.

Pada tiga pekan awal, Shin Tae-yong memang fokus pada pengembalian kualitas fisik. Maklum, mayoritas pemain yang ada sudah lama tidak bermain di lapangan karena pembatalan Liga 1.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melakukan uji coba internal pada akhir pekan lalu. Hasilnya cukup memuaskan Shin Tae-yong, meskipun masih banyak hal yang perlu dibenahi lagi.

"Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kami sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras," kata Shin Tae-yong saat itu.

Pemain Timnas Indonesia, Arif Satria (tengah) saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jadi, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan laga ini sebagai ajang untuk mengukur hasil evaluasi yang sudah dilakukan. Shin Tae-yong juga bisa memiliki bayangan akan skuad atau pemain inti untuk tampil di SEA Games.

Di sisi lain, Tira Persikabo akan menjadikan laga ini sebagai barometer persiapan jelang bertempur di Piala Menpora 2021. Pasukan Igor Kriushenko tersebut memang tak punya banyak waktu untuk persiapan laga ini.

Namun, Igor Kriushenko menyebut pertandingan ini menjadi kesempatan bagus untuk Timnas Indonesia U-22. Tira Persikabo berjanji akan memberikan kemampuan maksimal demi membantu dan menempa mental Timnas untuk SEA Games nanti.

Intinya laga yang mempertemukan kedua tim bakal menjadi momen penting bagi sepak bola Tanah Air. Setelah nyaris setahun penggemar sepak bola nasional tak bisa menyaksikan duel kompetitif sepak bola Indonesia karena pandemi corona, kerinduan mereka terpuaskan.

"Ini sebuah tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas Indonesia. Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik," tegas Igor Kruishenko.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata (kiper), Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Bagas Adi, Pratama Arhan (belakang), Rizky Pellu, Evan Dimas, Feby Eka, Adam Alis (tengah), Kushedya Yudo, Muhammad Rafli (depan)
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
  • Tira Persikabo (4-2-3-1): Syahrul Fadil (kiper), Izmy Hatuwe, Didik Wahyu, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestaluhu (belakang), Guntur Triaji, Manahati Lestusen, Ahmad Noviandani, Roni Sugeng, Gustur Cahyo (tengah), Silvio Escobar (depan).
  • Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia)
3 dari 3 halaman

Live Streaming Timnas Indonesia U-22

Rabu (3/3/2021)

Timnas Indonesia vs Tira Persikabo

Stadion: Madya, Jakarta

Kick-off: 20.00 WIB

Live: Indosiar, 19.30 WIB

Streaming: Vidio

Pembaca Bola.com bisa menikmati pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo melalui live streaming. Klik di sini.

Video Populer

Foto Populer