Sukses


Manahati Lestusen: Tira Persikabo Siap Menghadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen, mengungkapkan bagaimana kesiapannya untuk menghadapi pertandingan uji coba kontra Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Manahati mengaku laga uji coba tersebut akan menjadi pelepas rindu setelah satu tahun absen.

Tira Persikabo bakal menjalani laga uji coba kontra Timnas Indonesia yang akan dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Laga ini akan menjadi laga pertama dari dua laga uji coba yang dijalani Tim Garuda dalam persiapan menuju SEA Games 2021.

Bagi Tira Persikabo, laga ini juga merupakan laga uji coba resmi pertama tim berjulukan Laskar Padjajaran itu sejak kompetisi sepak bola di Indonesia berhenti pada Maret 2020. Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong. Manahati Lestusen pun mengungkapkan bagaimana dirinya siap untuk tampil dalam laga uji coba kali ini.

"Tentu kami sudah siap, karena kami selalu berlatih terus selama ini. Insyaallah kalau masalah fisik dan kebugaran, kami tetap terjaga," ujar Manahati Lestusen kepada Bola.com.

Bagi Manahati Lestusen, laga ini tak hanya sekadar bertajuk uji coba. Menurutnya, pemain Tira Persikabo bertekad tampil maksimal. Laga itu bukan laga sembarangan, mengingat laga ini menghadapi Timnas Indonesia yang dihuni pemain terbaik dari semua klub meski masih dalam tahap seleksi lewat pemusatan latihan.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Persiapan Menuju Kompetisi 2021

Manahati Lestusen pun menegaskan bahwa bagi Tira Persikabo, pertandingan uji coba ini sangat penting bagi persiapan tim menuju kompetisi 2021. Apalagi para pemain untuk pertama kalinya bakal tampil lagi dalam sebuah pertandingan yang memiliki intensitas tinggi sejak kompetisi sepak bola Indonesia terhenti pada Maret 2020.

"Laga uji coba ini juga bagus untuk persiapan menuju Liga 1. Selama satu tahun tidak bermain sepak bola secara normal, jadi tentu semua pemain merasa senang ada pertandingan ini dan bertekad bakal tampil maksimal," ujar kapten Tira Persikabo itu.

Menurut Manahati Lestusen, para pemain Tira Persikabo tidak boleh mengistimewakan pemain tertentu dalam mewaspadai ancaman dari Timnas Indonesia dalam laga uji coba ini.

"Satu yang terpenting, kami bermain normal seperti ketika dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Fokus dan disiplin, tidak boleh hanya mewaspadai satu pemain saja," tegasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer