Sukses


Piala Menpora 2021 Dibuka di Solo, Pertandingan Pertama Masih Misterius

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi pembukaan Piala Menpora 2021 bakal digelar di Stadion Mahanan, Solo. Namun, Iriawan belum bisa memastikan partai pembuka turnamen pramusim tersebut.

Rencana awalnya, Piala Menpora 2021 dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Namun, belakangan PSSI mengalihkan pilihan ke Solo karena ingin sekaligus menguji Stadion Manahan yang baru direnovasi.

"Rencananya pembukaan Piala Menpora 2021 akan digelar di Solo. Namun, untuk pertandingan pembukanya belum diketahui masih sedang dibicarakan," kata Iriawan.

"Kami akan mencoba Stadion Manahan Solo yang menjadi satu di antara venue untuk Piala Dunia U-20 dan sudah siap. Stadion Mahanan sudah siap dan bisa menggelar pertandingan," tegas Iriawan.

Piala Menpora 2021 rencanaya bakal bergulir pada 21 Maret sampai 25 April mendatang. Sebanyak 18 klub yang berasal dari Liga 1 bakal turut memeriahkan turnamen pramusim tersebut.

Proses undian Piala Menpora 2021 bakal digelar pada 8 Maret 2021. Turnamen ini bakal digelar pada empat kota, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 menjadi kegiatan sepak bola pertama yang digelar pada masa pandemi COVID-19. Turnamen pramusim ini menjadi menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1.

Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola. Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021.

Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ingin agar kegiatan bisa berlangsung lancar dan tanpa kendala.

"Saya meminta kembali kepada suporter, tolong apa yang disampaikan oleh PSSI dan pihak Kepolisian, tidak ada menonton langsung dan nobar. Ini uji coba kami apakah Liga 1 akan diizinkan atau tidak tergantung hasil di Piala Menpora," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer