Sukses


Baru Dikontak Arema, Pemain Muda Ini Cemas Gara-gara Uji Coba Timnas Indonesia Batal

Bola.com, Malang - Pemain sayap Arema FC, Wiga Brilian Sanjaya, baru saja merasakan kebahagiaan Rabu (3/3/2021). Dia baru menandatangani kontrak dari manajemen Arema dengan durasi tiga tahun.

Ini merupakan kontrak pertamanya di klub Liga 1. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu banyak merantau di klub Liga 2 dan 3 hingga tim PON Jatim.

“Pasti senang bisa main di Arema FC. Jauh sebelumnya saya tidak pernah kepikiran main di Arema. Baru akhir tahun lalu waktu di PON Jatim, saya ngobrol sama teman sekamar. Saya membayangkan kapan gabung Arema. Magang atau sekedar ikut latihan saja sudah senang. Alhamdulillah sekarang sudah dikontrak,” kata Wiga. 

Namun baru hitungan jam dia merasakan harapan yang terwujud, sebuah kecemasan melanda. Bukan lantaran dia menyesal gabung Arema FC.

Wiga cemas setelah mendapat kabar Timnas Indonesia batal beruji coba dengan Tira Persikabo. Pertandingan itu seharusnya digelar Rabu malam di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

 

2 dari 3 halaman

Cemaskan Pelaksanaan Kompetisi

Pertandingan yang seharusnya disiarkan secara langsung di televisi itu urung digelar karena tidak ada izin dari pihak Kepolisian. Padahal semua pelaku dan pecinta sepak bola Tanah Air sudah menunggu laga ini.

“Saya jadi cemas bagaimana ini nanti kompetisi jadi atau tidak. Padahal saya ingin main di Arema,” sambungnya.

Saat ini, Polri belum memberikan izin untuk Liga 1 yang rencananya diputar setelah Hari Raya Idul Fitri. Izin yang sudah dikeluarkan pihak Kepolisian baru turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret.

Turnamen itu sekaligus jadi ujian apakah sepak bola bisa berjalan tanpa membuat cluster baru penyebaran virus corona. “Semoga saja di Piala Menpora semua lancar. Target saya saat ini ingin main (dapat kesempatan turun di pertandingan),” sambungnya. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer